riau24 2019, Pekanbaru Bebas Kumuh | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pekanbaru

2019, Pekanbaru Bebas Kumuh

0
Sumber foto: Tempo.co
Berita Riau -  2019, Pekanbaru Bebas Kumuh

Pekanbaru, Riau24.com- Sekretaris Dinas Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman Kota Pekanbaru, Erizal mengatakan untuk mencapai target program nasional Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) 2019 mendatang, Pemko Pekanbaru telah mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat.


"Sesuai target nasional prakarsa 100-0-100 (seratus-nol-seratus), yakni dengan mencapai 100 persen akses air minum, mengurangi kawasan kumuh hingga nol persen dan 100 persen akses sanitasi untuk masyarakat Indonesia sampai akhir tahun 2019," ujar Erizal.


Melalui sosialisasi tersebut, kata Erizal, merupakan peningkatan kapasitas pemerintah dan masyarakat secara sinergis dibidang perumahan dan pemukiman kumuh akan lebih cepat tertangani.


"Kegiatan ini bertujuan menyamakan cara pandang dalam penanganan persoalan kumuh di Pekanbaru serta mengajak seluruh stakeholder memahami dan mendukung program Kotaku. Sehingga tujuan nol persen kawasan kumuh di wilayah Pekanbaru dapat terealisasi dengan baik. Sedangkan pemerintah daerah hanya sebagai nakhoda utama dalam penanganan kumuh di Pekanbaru," ungkapnya.


Sementara itu, Leader Program Kotaku, M Irvan, menyebutkan program ini tercantum dalam amanat Undang-Undang Dasar 1945, dimana setiap orang berhak mendapatkan penghidupan yang layak.  


"Dalam menjalankan Program Kotaku, seluruh pokja PKP harus dioptimalkan. Membangun komunikasi dengan semua pihak agar tujuan utama bebaskan wilayah dari kawasan kumuh dapat tercapai menjadi nol persen," jelasnya.    


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam