riau24 LAMR Menilai Ada Yang Ditutup-tutupi Terkait Persoalan Wagubri | Berita Riau
Rabu, 07 Desember 2016

Pekanbaru

LAMR Menilai Ada Yang Ditutup-tutupi Terkait Persoalan Wagubri

0
Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Al Azhar
Berita Riau -  LAMR Menilai Ada Yang Ditutup-tutupi Terkait Persoalan Wagubri

Pekanbaru, Riau24.com- Terkait persoalan nama Wakil Gubernur Riau (Wagubri) yang tak kunjung diputuskan, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Al Azhar tak bisa berkomentar. Pasalnya, ia tak mengetahui persoalan dibalik berlarut-larutnya keputusan nama Wagubri ini.

"Saya tidak tahu apa masalahnya Wagubri itu, apakah permasalahannya itu di kita atau di pusat. Saya belum bisa berikan respon, ini seperti ada tabir yang membuatnya macam gelap," ujar Al Azhar, Selasa (1/11/16).

Menurutnya, penunda-nundaan yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau membuat masyarakat luas berimajinasi yang arahnya cenderung negatif.

"Itu membuat orang berimajinasi dan berilusi yang sebagian besar justru negatif," ucap Al Azhar kepada awak media di Pekanbaru.

Selain itu, iapun menilai persoalan Wagubri seolah-olah ditutupi oleh Pemprov Riau dimana hal ini dapat membuat kecurigaan dikalangan masyarakat luas. "menurut saya itu dibuka saja. Di era transparansi ini ya itu dibuka saja," sambung Al Azhar.

Supaya menghindari dampak yang kurang baik kedepannya, Al Azhar selalu ketua LAMR meminta persoalan nama Wagubri diselesaikan segera. "Sama halnya kita meminta Ketua DPRD segera. Begitu pula saat Gubri masih Plt, kita juga meminta untuk segera didefenitifkan," imbuhnya.

Sehingga, apabila seluruh jabatan yang memiliki kewenangan dan tugas yang besar bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa roda pemerintahan ke arah yang lebih baik lagi. "Supaya aktor-aktor kunci dalam perjalanan pemerintahan disini berjalan lebih bijak," tandasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam