riau24 Hingga Akhir Tahun, BPTPM Optimis Kumpulkan PAD Rp30 Miliar | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Pekanbaru

Hingga Akhir Tahun, BPTPM Optimis Kumpulkan PAD Rp30 Miliar

0
Kepala BPTPM Pekanbaru, M Jamil
Berita Riau -  Hingga Akhir Tahun, BPTPM Optimis Kumpulkan PAD Rp30 Miliar

Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kota Pekanbaru, M Jamil optimis akan memperoleh Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga Rp30 miliar hingga akhir tahun 2016.


Jamil mengatakan, PAD tersebut diperoleh dari retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Sementara yang belum diterbitkan. Jamil mengaku masih ada beberapa IMB Sementara yang belum diterbitkan itu karena ada berkas yang masih menumpuk.


"Nilai PAD dari berkas yang menumpuk itu kira-kira Rp30 miliar. Jumlah itu karena ada yang tidak dipungut retribusi seperti perumahan Rumah Sehat Sederhana (RSH), yaitu nol retribusi dan tidak dihitung. Tapi kita optimis Rp30 miliar itu mungkin tercapai. Mudah-mudahan," ujar Jamil.


Jamil menuturkan, menumpuknya berkas tersebut karena terkendala dari Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) yang hingga kini belum 100 persen melaksanakan pekerjaan.


"Ini perkaranya karena Januari kemarin, bahan dan berkas banyak masuk sehingga TABG mungkin kewalahan ke lapangan," tuturnya.


Saat ini, lanjut Jamil, berkas pengajuan IMB Sementara sudah mencapai 700 berkas. Ia berharap, TABG dapat segera menyelesaikan berkas yang menumpuk itu dan bisa dijadikan PAD Kota Pekanbaru dari retrobusi IMB Sementara.


"Kita harap TABG bisa segera menyelesaikan target yang kita berikan. Jadi kalau masuk 10 berkas rekomendasi, bisa diselesaikan atau diterbitkan 5 IMB Sementara. Masuk 100, bisa kita selesaikan 50. Artinya ketinggalan berkas itu tidak terlalu banyak," ungkapnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam