riau24 Permintaan KTP Menumpuk, Disdukcapil Kekosongan Blanko | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Pekanbaru

Permintaan KTP Menumpuk, Disdukcapil Kekosongan Blanko

0
Foto: net
Berita Riau -  Permintaan KTP Menumpuk, Disdukcapil Kekosongan Blanko

Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, Baharuddin mengatakan pihaknya kembali mengalami kekosongan blanko Kartu Tanda Penduduk (KTP) setelah bulan lalu hanya dikirim sebanyak 5000 blangko.


Dikatakannya, blanko yang telah dikirimkan bulan lalu kepadanya itu telah habis terpakai karena permintaan akan KTP yang sudah menumpuk.


"Bulan September lalu kami cuma dapat pengiriman sekitar 5.000 lembar blangko. Jumlah itu sangat tidak cukup untuk melayani pembuatan KTP warga Pekanbaru," katanya.


Baharuddin mengeluhkan jumlah blanko yang dikirimkan dari Pemerintah Pusat tidak sebanding dengan kebutuhan yang diperlukan.


"Kalau kebutuhan mencapai 30.000 lembar setahun, sementara bulan September cuma dikirim 5.000. Banyak kekurangannya. Tapi kami tetap melayani proses pengurusan KTP dengan memberitahu masyarakat untuk sabar menunggu," ungkapnya.


"Memang kami tidak bisa pastikan berapa lama KTP selesai, akan tetapi  infonya orang pusat mau lelang pengadaan blangko lagi," sebut Baharuddin lagi.


Ia berharap menjelang akhir tahun akan ada penambahan pengiriman blangko KTP untuk Pekanbaru, sebab jumlah warga Pekanbaru berdasarkan data bulan September lalu yang wajib memiliki e-KTP ada 557.466 jiwa.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam