riau24 Ribuan Pegawai Hadiri Syukuran Kemenag Rohul Dengan Kakanwil Kemenag Riau | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Mutasi Pejabat

Ribuan Pegawai Hadiri Syukuran Kemenag Rohul Dengan Kakanwil Kemenag Riau

0
Ribuan Pegawai Hadiri Syukuran Kemenag Rohul Dengan Kakanwil Kemenag Riau
Berita Riau -  Ribuan Pegawai Hadiri Syukuran Kemenag Rohul Dengan Kakanwil Kemenag Riau

Rohul, Riau24.com - Ribuan pegawai di lingkungan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (1/11/2016) pagi hingga tengah hari menghadiri acara syukuran pelantikan Drs. H. Ahmad Supardi Hasibuan MA sebagai Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau, yang dilakukan pada 10 Oktober 2016 yang lalu.

Selain acara syukuran, kegiatan tersebut juga sekaligus Serah Terima Jabatan antara Ahmad Supardi dengan Plh Kakan Kemenag Rohul Zulkifli Syarif di halaman Kantor Kemenag Rohul.
Hadir dalam acara tersebut Asisten II Ekbang Syaiful Bahri, serta para pejabat Pemkab Rohul, pengurus BAZNAS Rohul, MUI, dan lainnya.

Zulkifli Syarif, selaku Kepala Tata Usaha yang ditunjuk sebagai Plh Kakan Kemenag Rohul mengaku, bahwa sosok Ahmad Supardi merupakan orang penuh semangat, meski dirinya sakit namun dirinya tetap berusahan untuk masuk ke kantor.
Bahkan di tengah kesibukannya sebagai abdi negara, Ahmad Supardi juga menyempatkan diri melanjutkan pendidikan Program S3.


Baca Juga :
Pertunjukan Sanggar Teater Tuah Abdi Dianggap Suatu Kemajuan Bagi Pengiat Teater di Inhil

Diakui Zulkifli lagi, sejak Ahmad Supardi menjabat sebagai Kakan Kemenag Rohul, pengumpulan zakat di BAZNAS Rohul juga meningkat. Apalagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul juga turut mendukung dengan mengeluarkan peraturan daerah tentang zakat.

Dimana sebelumnya pengumpulan zakat pada 2007-2008 hanya Rp 127 juta, kemudian di tahun 2009 hingga 2010 naik menjadi Rp 259 juta, lalu di tahun 2011 hingga 2015 dari Rp 259 juta meningkat jadi Rp 2 miliar.

“Hal itu merupakan kerja keras sosok Ahmad Supardi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Rokan Hulu,” kata Zulkifli.

Apalagi, sosok Ahmad Supardi, juga berperan besar membawa Kafilah Rohul menjadi juara umum tiga kali berturut-turut diajang MTQ tingkat Provinsi Riau, tahun 2013, 2014, dan 2015, hingga Rohul berhak menerima piala tetap.

Gebarakan lainnya, setelah menjabat Kakanwil Kemenag Riau Ahmad Supardi, mempunyai rasa kekeluargaan, baik terhadap pegawai, masyarakat, LSM, dan terutama di kalangan wartawan. 

Ahmad Supardi dalam sambutannya didampingi sang istri menyatakan, dirinya sulit melupakan Rohul. Karena sudah lama menjabat sebagai Kakan Kemenag Rohul, yakni 6 tahun 20 hari.

“Rohullah yang sudah memberikan saya segala-galanya, selama saya mengemban tugas sebagai Kakan Kemenag Rohul,” jelasnya.

Walaupun APBD Rohul terbilang kecil dari daerah lain di Riau, namun diakui Ahmad Supardi, soal Program Keagamaan di Kabupaten Rohul cukup banyak, dan menarik simpati pihak Kanwil Kemenag Riau selama ini.

                               

Ahmad Supardi juga meminta maaf, dirinya tidak bisa membawa Kafilah Rohul juara umum di MTQ tingkat Riau 2016, karena saat waktu bersamaan dirinya mengikuti berbagai test sebagai calon Kakanwil Kemenag Riau.

Dirinya juga berterima kasih ke pegawai Kantor Kemenag Rohul serta masyarakat, yang sudah mendoakan dirinya hingga bisa menjabat Kakanwil Kemenag Riau, dan dilantik bersama delapan Kakanwil Kemenag dari berbagai di Indonesia pada Senin 10 Oktober 2016 lalu.

“Semula ada 7 calon Kakanwil Kemenag Riau, setelah diciutkan jadi tiga calon, dan saya termasuk berada di dalamnya. Dari test berikutnya, saya diamanahkan menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Riau. Ini semua berkat dukungan dan doa masyarakat Rohul,” ucap Ahmad Supardi.

Asisten II Ekbang Setdakab Rohul Syaiful Bahri, berikan ucapan selamat ke Ahmad Supardi, yang kini dipercaya sebagai Kakanwil Kemenag Riau.

Syaiful mengatakan, juga sangat berterima kasih ke Ahmad Supardi, karena selama menjabat Kakan Kemenag Rohul banyak perubahan dilakukan hingga daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk ini semakin maju, terutama Program Keagamaan.

Juga diharapkan, dengan menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Riau, Ahmad Supardi tetap memperhatikan Kabupaten Rohul, terutama kesejahteraan pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Rohul.   (***)




R24/ags 


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam