riau24 Pekerjakan 40 Tenaga Honorer, Gubri: Mau Dibayar Pakai Apa? | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pekanbaru

Pekerjakan 40 Tenaga Honorer, Gubri: Mau Dibayar Pakai Apa?

0
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.
Berita Riau -  Pekerjakan 40 Tenaga Honorer, Gubri: Mau Dibayar Pakai Apa?

Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan besarnya pertumbuhan penduduk di Riau hingga mencapai 6,5 juta jiwa terhitung tahun 2016, maka bukan hal aneh ketika terjadi peledakan kebutuhan akan lapangan pekerjaan.

Salah satu tempat yang menjadi sasaran penduduk adalah tenaga honorer di instansi pemerintahan. Ternyata, menurutnya, disalah satu UPT dibawah Pemerintahan Provinsi Riau mempekerjakan tenaga honorer hingga 40 orang.

"Ada satu UPT yang honorernya sampai 40 orang," ujar Andi Rachman, begitu ia akarab disapa, dalam acara Penandatangan MOU Pemerintah Provinsi Riau dengan PLN di Hotel Jatra, Pekanbaru, Rabu (2/11/16).

Persoalannya adalah karena pemberian upah tenaga honorer dibebankan kepada APBD apalagi disaat keuangan daerah yang menurun seperti saat ini, ia mengkhawatirkan terjadinya aktivitas pungutan liar (pungli) atas tuntuntan upah yang mesti dibayarkan tersebut

"40 orang honorer dalam satu UPT, mau dibayar pakai apa. Hati-hati jangan sampai Pungli untuk bayar gaji," terang Andi Rachman kepada awak media.

Sekalipun enggan menyebutkan asal instansi UPT tersebut, namun Andi Rachman menegaskan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Riau untuk melakukan konsolidasi dan evaluasi terkait hal ini.

"Kan kacau kalau ada Pungli untuk bayar gaji," pungkas Andi Rachman.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam