riau24 Permasalahan PT CNCEC Belum Tuntas, Kamis Pertemuan Dilanjutkan | Berita Riau
Rabu, 07 Desember 2016

Upah Tak Dibayar

Permasalahan PT CNCEC Belum Tuntas, Kamis Pertemuan Dilanjutkan

0
Permasalahan PT CNCEC Belum Tuntas, Kamis Pertemuan Dilanjutkan
Berita Riau -  Permasalahan PT CNCEC Belum Tuntas, Kamis Pertemuan Dilanjutkan

Dumai, Riau24.com - Pertemuan Managemen PT China National Chemical Enginering Corps (CNCEC) Lubuk Gaung dengan perwakilan pekerja dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai pada Senin (31/10) sore kemarin, terkait masalah upah lembur pekerja yang tak dibayar oleh PT. CNCEC belum membuahkan hasil dan belum tuntas.

Pasalnya, managemen PT. CNCEC yang hadir dalam pertemuan itu tidak bisa membuat kebijakan/keputusan.

Dalam pertemuan itu, awalnya pihak PT.CNCEC bersikeras tidak mau membayarkan upah lembur pekerja dengan alasan besaran upah yang diberikan kepada pekerja dinilai sudah termasuk upah lembur dan itu sesuai dengan aturan kerja di China.


Baca Juga :
Atasi Ilegal Fishing, Dewan Minta Diskanlut Terbitkan Buku Kapal Nelayan Rohil

Namun, setelah dijelaskan berulang kali tentang aturan ketenagakerjaan yang berlaku di Indonesia oleh pihak Disnakertrans Kota Dumai, barulah managemen PT. CNCEC mengendorkan sikapnya.

Agar persoalan ini bisa diselesaikan, managemen PT. CNCEC meminta waktu beberapa hari untuk berkoordinasi dengan pimpinannya di China.

“Mereka minta waktu untuk berkoordinasi dengan pimpinan PT CNCEC di China, dan pertemuan itu akan dilanjutkan pada Kamis (3/11). Kita tunggu saja apa hasilnya pada pertemuan mendatang,” ujar Sekretaris Disnakertrans Kota Dumai MT. Parulian S kepada wartawan, kemarin.

Parulian berharap, persoalan PT. CNCEC dengan pekerja terkait tuntutan uang lembur yang tak mau dibayar perusahaan dapat segera terealisasi, sehingga hubungan kerja yang baik antara perusahaan dengan pekerja kembali terjalin harmonis.

Diberitakan sebelumnya, sekitar 200 pekerja PT CNCEC mendatangi kantor Disnakertrans Dumai di Jalan Kesehatan, Dumai Timur. Kedatangan ratusan pekerja itu mendesak PT CNCEC supaya membayar uang lembur yang tak dibayar sejak setahun lebih.

Dalam pertemuan sebelumnya menegemen PT. CNCEC sudah berjanji akan membayar upah lembur pekerja, namun tak ditepati. Kesal atas kebohongan managemen perusahaan asal China tersebut, ratusan pekerja terpaksa kembali mendatangi kantor Disnakertrans Kota Dumai untuk mempertanyakan kepastian atas pembayaran upah lembur dari PT. CNCEC.  (***)




R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam