riau24 Tak Terjangkau Listrik, Pemprov Kembangkan Teknologi Solar | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pekanbaru

Tak Terjangkau Listrik, Pemprov Kembangkan Teknologi Solar

0
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.
Berita Riau -  Tak Terjangkau Listrik, Pemprov Kembangkan Teknologi Solar

Pekanbaru, Riau24.com- Penyaluran energi listrik oleh PLN ternyata masih belum merata di Provinsi Riau contohnya seperti di salah satu desa di Kabupaten Indragiri Hilir.

Menanggapi hal ini, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menuturkan, daerah yang belum tersentuh listrik tersebut adalah daerah yang tidak terjangkau oleh PLN. Sehingga Pemerintah Provinsi Riau tengah mencari solusi untuk persoalan ini.

"Itukan daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh jaringan PLN, atau PLN tidak sanggup untuk membangun pembangkit di situ. Maupun diesel atau yang lain. Jadi sekarang kan ada teknologi solar," ujar Andi Rachman, Rabu (2/11/16).

Pemprov Riau, kata Andi, tengah mengupayakan investor-investor agar mau menanamkan modalnya untuk mengembangkan teknologi solar.

"Jadi sekarangkan ada teknologi solar, kan ada investor-investor ingin menanamkan modalnya di solar ini dia bawa uang, bawa teknologi, dia buat pembangkit solar itu di tempat-tempat area ini. Nanti dia yang langsung memungut ke masyarakat," lanjut Andi kepada awak media.

Namun untuk menjalankan teknologi solar ini harus melewati tahapan sesuai dengan aturan yang berlaku. Seperti izin usaha kelistrikan yang harus diselesaikan dan sebagainya.

"Iya, kan harus didudukkan dulu persyaratannya apa, misalnya ada izin dari kementerian. Izin usaha kelistrikan, mengenai tarif itu siapa yang menentukan, kalau pemerintah Kabupaten, pemerintah Kabupaten yang menentukan seperti minyak tanah gitu," tutup Andi.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam