riau24 Khawatir Aksi Damai Berlangsung Anarkis, Gubri Kumpulkan Forkopimda | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Pekanbaru

Khawatir Aksi Damai Berlangsung Anarkis, Gubri Kumpulkan Forkopimda

0
Khawatir Aksi Damai Berlangsung Anarkis, Gubri Kumpulkan Forkopimda
Berita Riau -  Khawatir Aksi Damai Berlangsung Anarkis, Gubri Kumpulkan Forkopimda

Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sebagai upaya antisipasi menghadapi isu-isu di Provinsi Riau yaitu aksi bela islam yang akan dilaksanakan Jumat (4/11/16) mendatang.

Dalam kesempatan yang dihadiri oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnaen, Plt Walikota Pekanbaru Edwar Sanger dan jajaran Forkopimda lainnya bertujuan agar masyarakt islam dan seluruh elemen masyarakat turut serta menjaga ketenteraman dan keamanan Provinsi Riau sehingga tidak akan mudah terpecah belah.

Kapolda Riau, Zulkarnaen menuturkan sudah masuknya beberapa permohonan aksi dari beberapa ormas Islam di Provinsi Riau. Ia mengingatkan, Polri dan TNI akan ambil tindakan tegas jika dalam pelaksanaan aksi terdapat upaya anarkis yang mengganggu ketertiban.

"Polri tidak melarang ormas untuk melakukan aksi di Riau, namun aksi ini harus santun dan tidak anarkis apalagi sampai menggangu ketertiban. Polri dan TNI akan ambil tindakan tegas jika itu terjadi," ujar Zulkarnaen, Rabu (2/11/16).

Senada dengan Zulkarnaen, Gubri, Arsyadjuliandi Rachman mengimbau kepada seluruh ormas dan berbagai pihak yang turut serta dalam aksi bela Islam untuk tertib dalam aksi tersebut dan jangan anarkis terlebih sampai merusak fasilitas umum.

"Kita aksi dengan tertiblah ya, jangan lakukan aksi dengan anarkis apalagi sampai merusak fasilitas umum dan swasta," kata Andi Rachman, panggilan akrab orang nomor 1 di Riau ini.

Rapat yang berlangsung hikmat itu dilanjutkan oleh Seketaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi karena gubernur menghadiri rapat persetujuan dewan terhadap pembahasan raperda tentang pembentukan susunan dan perangkat daerah provinsi Riau dan pendapat akhir kepala daerah di gedung DPRD Riau.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam