riau24 Tekan Angka Laka Lantas di Rohul, Kasatlantas Fokuskan Penyuluhan Lalin ke Masyarakat dan Pelajar | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Rokan Hulu

Tekan Angka Laka Lantas di Rohul, Kasatlantas Fokuskan Penyuluhan Lalin ke Masyarakat dan Pelajar

0
Tekan Angka Laka Lantas di Rohul, Kasatlantas Fokuskan Penyuluhan Lalin ke Masyarakat dan Pelajar
Berita Riau -  Tekan Angka Laka Lantas di Rohul, Kasatlantas Fokuskan Penyuluhan Lalin ke Masyarakat dan Pelajar

Rohul, Riau24.com - Upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di wilayah hukum Polres Rokan Hulu (Rohul), Kepala Polisi Lalu lintas (Kasatlantas) Polres Rohul akan fokuskan lakukan penyuluhan lalulintas (lalin) ke masyarakat termasuk para pelajar di sekolah-sekolah.

Itu disampaikan Kasatlantas Polres Rohul, AKP Dasmaliki, Rabu (2/11/2016), saat ditanya terkait program dan langkah Satlantas Polres Rohul menekan angka lakalantas, yang sejak sebulan terakhir ini meningkat.

Walaupun Kasat Lantas belum memberikan data jumlah lakalantas sejak sebulan terakhir ini, namun dirinya mengakui Lakalantas di Rohul meningkat. Karena dari berberapa kejadian lakalantas di wilayah hukum Polres Rohul, sejumlah korbannya meninggal dunia, umumnya pengendara sepeda motor.

[Perambahan Hutan Lindung di Rohul Belum Ditindak]
 

“Kita akan lakukan penyuluhan ke masyarakat termasuk pelajar di sekolah-sekolah, kita nantinya berikan pemahaman ke masyarakat. Seperti memgangkut orang dengan gunakan mobil bak terbuka (pik up) yang selama ini kita lihat, dan itu sebenarnya tidak dibolehkan karena rawan lakalantas. Kemudian melakukan berbagai upaya, dengan menempatkan personil Lantas setiap pagi, siang dan sore hari di titik rawan Lakalantas itu semua untuk menekan terjadinya lakalantas,” jelas Dasmaliki, di ruang kerjanya.

Dasmaliki juga menyatakan, dari analisa sepanjang jalan raya dari Kecamatan Kabun hingga Kecamatan Tambusai yang berbatasan langsung dengan Padang Lawasa, Sumatera Utara, merupakan rawan lakalantas. Terjadinya lakalantas, juga banyak faktor bukan hanya human eror (kesalahan manusia red) namun faktor kurang pas kemiringan jalan, kurangnya penerangan, minimnya penunjuk jalan (rambu-rambu) dan jalan rusak serta berlubang juga jadi faktor penyebab lakalantas.

[Izin Pembangunan Jaringan Listrik di Kawasan HTI Diurus]
 

“Tekan angka lakalantas di Rohul merupakan program prioritas dan atensi saya, dengan menghimbau ke masyarakat serta pelajar di Rohul. Selain itu, antisipasi lain tekan angka lakalantas dengan menempatkan personil kita di lapangan dengan berpatroli langsung setiap saat. Karena sesuai UU kepolisian, keberadaan polisi sangat berperan sekali selain menekan angka kriminalitas juga cegah terjadinya lakalantas,” ungkap Kasat Lantas.

Namun dirinya, akan lekukan pembenahan internal personilnya dulu, dengan berikan pelatihan ke anggota kita. Agar, kedepannya mereka memahami Tupoksinya sebagai anggota Polri sehingga akan tercipta keamanaan dan kenyamanan, termasuk dibidang lalu lintas.

R24/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam