riau24 Putih-Putih Hiasi Jalanan Pekanbaru Esok Hari | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Pekanbaru

Putih-Putih Hiasi Jalanan Pekanbaru Esok Hari

0
Putih-Putih Hiasi Jalanan Pekanbaru Esok Hari
Berita Riau -  Putih-Putih Hiasi Jalanan Pekanbaru Esok Hari

Pekanbaru, Riau24.com- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau mengundang segenap ormas Islam, lembaga dakwah, majelis taklim serta muslim dan muslimin untuk ikut serta dalam aksi bela Islam yang dilaksanakan esok, Jumat (4/11/16).

Dalam surat undangan yang dikeluarkan oleh MUI mengimbau seluruh lembaga dakwah atau ormas islam agar membawa serta jamaahnya berjumlah hingga 100 orang.

Sesuai rencana, seluruh umat Islam yang ikut turun ke jalan akan mengenakan baju putih-putih dengan membawa atribut bendera merah putih. 

Agenda dalam aksi damai ini dimulai dengan melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Masjid An-nur Pekanbaru, untuk kemudian berjalan melewati Jalan Sudirman menuju Kantor Kepolisian Daerah Riau.

selain itu, direncanakan bahwa yang memberikan orasi pada aksi damai tersebut adalah dari Ketua Umum MUI Riau Prof. DR. nazir Karim kemudian Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Al Azhar, Mufti Masjid Agung Ar-Rahman Pekanbaru Dr. H. Mawardi Saleh, Lc, MA dan pimpinan ormas islam lainnya.

Dikatakan Ketua Umum MUI Riau, Nazir Karim, umat Islam akan tunjukkan solidaritasnya karena telah tersinggung atas penistaan yang telah dilakukan Gubernur Ibukota Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok.

"Itukan paguyuban semuanya, kan perkumpulan ormas-ormas Islam. Jadi disana kita akan mengekspresikan tanggapan kita atas penistaan yang telah dilakukan," tandasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam