riau24 Scale Up Akan Boyong 20 Orang Ikuti Jambore Masyarakat Gambut | Berita Riau
Sabtu, 10 Desember 2016

Pekanbaru

Scale Up Akan Boyong 20 Orang Ikuti Jambore Masyarakat Gambut

0
Scale Up Akan Boyong 20 Orang Ikuti Jambore Masyarakat Gambut
Berita Riau -  Scale Up Akan Boyong 20 Orang Ikuti Jambore Masyarakat Gambut

Pekanbaru, Riau24.com- Jambore Masyarakat Gambut akan dilangsungkan untuk pertama kalinya di Provinsi Jambi pada 5-7 November 2016 mendatang. Scale Up turut memboyong sebanyak 20 orang masyarakat yang berasal dari lima kabupaten di Riau untuk mengikuti kegiatan ini.


Lima kabupaten tersebut adalah Kabupaten Siak, Pelalawan, Rohil, Kampar dan Pekanbaru. Kelimanya ini adalah kabupaten yang dianggap konsisten dalam menjaga dan memanfaatkan kawasan gambut sebagai sumber perekonomian.


Perwakilan Scale Up, Istoqomah Marfuah mengatakan selain membawa 20 orang masyarakat, pihaknya juga akan membawa produk olahan dari pengelolaan lahan gambut.


"Misalnya ya seperti hasil tangkapan ikan yang sudah diolah. Ikan itu adalah hasil budidaya dari lahan gambut," ungkap Istiqomah, Kamis (3/11/2016).


Jambore Masyarakat Gambut yang baru pertama kali akan digelar ini dianggap penting bagi penggiat lingkungan di Provinsi Riau untuk berbagi informasi antar masyarakat di daerah maupun di Indonesia. Selain itu juga sebagai media untuk menumbuhkan kepercayaan dalam tata cara pengelolaan lahan gambut yang bermanfaat.


Istiqomah mengatakan, dalam mengikuti jambore ini pihaknya memiliki dua target. Pertama, pertemuan pada jambore tu dapat mengonsolidasikan gambut di daerah dan kedua, pertemuan itu dapat menjadi momentum berbagi pengalaman mengenai bagaimana pentingnya restorasi gambut di masing-masing daerah.


"Dalam ajang ini masyarakat bisa tukar pengalaman dengan daerah lain tentang mengelola gambut," pungkasnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam