riau24 MUI Riau: Ucapan Ahok Merusak Hati Umat Islam | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pekanbaru

MUI Riau: Ucapan Ahok Merusak Hati Umat Islam

0
MUI Riau: Ucapan Ahok Merusak Hati Umat Islam
Berita Riau -  MUI Riau: Ucapan Ahok Merusak Hati Umat Islam

Pekanbaru, Riau24.com- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau, Prof. DR. Nazir Karim menyebutkan aksi bela Islam yang akan dilakukan merupakan timbal balik dari penghinaan Basuki Tjahaja Purnama terhadap Alquran yang menjadi pedoman dan landasan umat Islam.

"Al-Quran itu firman Allah, itu seolah-olah Allah yang membawa kebohongan itukan. Seperti yang disampaikan oleh ahok itu betul-betul merusak hati umat islam itu," ujar Nazir, Kamis (3/11/16).

Oleh karena itu, ia memandang aksi yang dilakukan secara besar-besar di seluruh Indonesia ini merupakan hal yang wajar dilakukan. Sebab, isu agama adalah hak asasi tiap manusia.

"Saya rasa normal saja itu, kenapa umat islam merasa seperti ini ya karena itu yang paling sensitif, soal agama itu hak asasi yang amat sangat asasiah. Hak asasi yang asasi adalah agama. Sama dengan nyawa itu. Apalagi ini yang berkaitan dengan akidah, karena yang dinistakan itu Al-Quran," terang Nazir kepada Riau24.com.

Ia melanjutkan, aksi damai itu juga merupakan bukti dari persatuan umat Islam yang begitu erat. "Itu menunjukkan ghiroh (cemburu, red) beragama, ghiroh beragama itu wajib itu. Jangan sampai kita dayyuts (tidak punya rasa cemburu, red), dayyuts itu sabar yang tidak pada tempatnya kan. Tunjukkan saja itu bahwa kita tidak senang dengan begitu. Barangkali umat lain juga begitu, kalau di nista oleh kita umpamanya, itu pasti juga begitu," tegasnya saat dihubungi melalui telepon seluler.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam