riau24 Aksi Bela Islam, MUI Riau: Ini Tak Ada Kaitan Dengan Politik | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Pekanbaru

Aksi Bela Islam, MUI Riau: Ini Tak Ada Kaitan Dengan Politik

0
Aksi Bela Islam, MUI Riau: Ini Tak Ada Kaitan Dengan Politik
Berita Riau -  Aksi Bela Islam, MUI Riau:  Ini Tak Ada Kaitan Dengan Politik

Pekanbaru, Riau24.com- Bermunculannya isu-isu yang menyebutkan aksi besar-besaran umat Islam berkaitan dengan isu politik terkait pemilihan Gubernur Ibukota Jakarta tidak lama lagi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau dengan tegas membantah.

"Jangan dikaitkan dengan masalah politik, masalah apa itu, itu sebenarnya ekspresi umat Islam. Kalau dibuat begini umat Islam akan bergerak, kalau dinista umat Islam pasti melawan. Jadi hukum alam saja sebenarnya," ujar Ketua Umum MUI Riau, Prof. DR. Nazir Karim kepada Riau24.com, Kamis (3/11/16).

Menurutnya, aksi damai ini merupakan timbal balik dari lambatnya proses penegakan hukum terkait kasus Ahok, begitu ia akrab disapa. Sebagai warga Negara Indonesia yang merupakan negara hukum sudah sewajarnya masyarakat meminta agar hukum itu ditegakkan.

"Termasuk kinerja penanganan kasus yang lamban tentunya, kita mendorong supaya proses itu berjalan dengan koridor hukum kita, dengan transparan tentunya dan adil itu saja sebenarnya. Tidak ada yang lain, ya kita memang tidak dalam perang ini kan, tapi ini kan dalam bernegara berkaitan dengan negara hukum ya sudah, maksud saya ya itu ditegakkan hukum, itu saja," tegasnya.

Aksi ini sendiri akan serentak dilakukan diberbagai daerah di Indonesia. Untuk Riau, beberapa kabupaten dan kota turut serta menyuarakan tuntutannya kepada Kepolisian Republik Indonesia esok, Kamis (3/11/16).

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam