riau24 Sampah Radiasi Reaktor Nuklir Jepang Terbawa Banjir | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Sampah Radiasi Reaktor Nuklir Jepang Terbawa Banjir

1
Hujan deras yang terjadi sepekan terakhir telah merendam sebagian wilayah di Jepang, menewaskan tujuh orang. (Reuters/Issei Kato)
Berita Riau -  Sampah Radiasi Reaktor Nuklir Jepang Terbawa Banjir

Tokyo-Riau24.com -- Banjir merendam ribuan rumah di Jepang dan menewaskan tujuh orang warga. Banjir juga turut menyapu sampah radiasi dari reaktor nuklir Fukushima saat sungai Iitate meluap.

Kementerian Lingkungan Jepang dalam pernyataannya mengatakan bahwa kantung-kantung tersebut berisi tanah dan rerumputan mengandung radiasi di reaktor Fukushima, tanpa menyebutkan jumlah pasti yang terbawa arus.

Total ada 82 kantung yang berhasil ditemukan kembali dari lokasi banjir.

Kantung berkapasitas 1.000 liter itu digunakan untuk membersihkan reaktor Fukushima dari sampah radiasi atau benda yang terkontaminasi zat radioaktif. 

Reaktor itu rusak dan memicu bencana nuklir setelah diguncang gempa dan tsunami tahun 2011 lalu. Ratusan ribu orang di sekitar fasilitas nuklir tersebut diungsikan. Beberapa permukiman hingga saat ini masih kosong dari penghuni.

Hujan deras yang terjadi sepekan terakhir telah merendam sebagian wilayah di Jepang, menewaskan tujuh orang. Sebanyak 15 orang lainnya masih hilang hingga saat ini.

Salah satu lokasi terparah dilanda banjir adalah wilayah Joso, kota kecil yang terletak 60km dari Tokyo. Sebanyak 65 ribu warganya terpaksa mengungsi setelah air di sungai Kinugawa meluap.

Sebanyak 1.800 orang tim SAR yang terdiri dari polisi, pemadam kebakaran dan militer masih berjuang menemukan korban yang hilang di Joso.

R24/noe/cnnindonesia 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:13 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru