riau24 Aksi Bela Islam, Jalan Sudirman dan Gajah Mada Sempat di Tutup | Berita Riau
Rabu, 07 Desember 2016

Aksi Bela Islam

Aksi Bela Islam, Jalan Sudirman dan Gajah Mada Sempat di Tutup

0
Masa berorasi di Kapolda Riau menuntut aparat hukum memproses Ahok atas penistaan agama yang dilakukannya
Berita Riau -  Aksi Bela Islam, Jalan Sudirman dan Gajah Mada Sempat di Tutup

Pekanbaru, Riau24.com - Aksi demo bela Islam oleh ribuan umat muslim Riau atas penitasan agama yang dilakukan oleh gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sempat dilakukan penutupan arus lalu lintas di sepanjang jalan Sudirman Pekanbaru oleh aparat kepolisian Jumat (4/11/16).

Sebagai antisipasinya aparat mengalihkan kendaraan roda dua dan empat ke jalan alternatif untuk menghindari kemacetan dari ribuan pendemo.

Salain jalan Sudirman, penutupan sementara juga dilakukan di jalan Gajah Mada. Dan tentunya dalam aksi demo ini tidak ketinggalan aparat kepolisian dari Polda Riau yang dibantu TNI dan Satpol PP juga berjaga -jaga dalam jalanya demo tersebut.

Dalam orasinya, di kantor Kapolda yang cukup lama, masa membacakan 3 petisi kepada Kapolda Riau yang disaksikan ribuan umat Islam yang untuk disampaikan kepada Kapolri, adapun isinya diantaranya pertama, mengajak umat islam Riau untuk bersatu, kedua mendukung majlis Ulama Indonesia (MUI) yang telah menyatakan Ahok telah menistakan Al-quran dan terakhir mendesak kepolisian memproses Ahok secepatnya sesuai Undang-undang yang berlaku.

"Kita meminta kepada polda Riau segera sampaikan petisi ini kepada Kapolri, dan proses Ahok secepatnya, jika tidak, aksi selanjutnya akan terjadi kembali,"ungkap Korlap aksi Muhammad Sahal yang didamping Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain.

Usai menyampaikan petisi, masa secara bergiliran terus berorasi dengan mengumandangkan takbir dan menyorakan tangkap dan penjarakan Ahok.(***)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam