riau24 Presma UIR: Tuntaskan Kasus Ahok, Jangan Berlarut-larut | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Pekanbaru

Presma UIR: Tuntaskan Kasus Ahok, Jangan Berlarut-larut

0
Presma UIR: Tuntaskan Kasus Ahok, Jangan Berlarut-larut
Berita Riau -  Presma UIR: Tuntaskan Kasus Ahok, Jangan Berlarut-larut

Pekanbaru, Riau24.com- Usai aksi yang dilakukan oleh ribuan organisasi masyarakat islam dan organisasi mahasiswa se Riau tadi siang, kini giliran mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) dan HMI MPO Cabang Pekanbaru turut melakukan aksi dengan tuntutan yang tak jauh berbeda.


"Kita menuntut kepada Kapolda Riau agar menyampaikan kepada Kapolri agar pengusutan kasus penistaan agama oleh Ahok ini segera dituntaskan supaya tak berlarut-larut," kata Presiden Mahasiswa UIR, Ari Juprika dalam orasinya, Jumat (4/11/2016).


Ratusan mahasiswa UIR ini mengenakan almamater berwarna biru tu sedangkan HMI MPO dengan membawa bendera HMI berwarna hijau-hitam dan beberapa spanduk serta poster yang berisikan tuntutan agar pihak kepolisian segera menangkap Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.


Sementara itu, Ketua Umun HMI MPO Cabang Pekanbaru, Muhammad Nur mengatakan, aksi ini tidak dilandasi atas kepentingan etnis maupun politik. Aksi ini, kata dia, merupakan gerakan murni atas kepentingan umas Islam yang telah dilecehkan oleh Ahok selaku pejabat publik.


"Kita tidak peduli apapun sukunya, apapun agamanya. Tapi ketika aqidah kita diusik dan dihina oleh orang lain maka itu berarti dia telah melakukan kejahatan terhadap kebenasan beragama dan menyulut konflik beragama," ujar Nur.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam