riau24 DPO Berbulan-Bulan, Pejambret Ini Berhasil Diringkus di Rumah Istri Tuanya | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Kriminal

DPO Berbulan-Bulan, Pejambret Ini Berhasil Diringkus di Rumah Istri Tuanya

0
DPO Berbulan-Bulan, Pejambret Ini Berhasil Diringkus di Rumah Istri Tuanya
Berita Riau -  DPO Berbulan-Bulan, Pejambret Ini Berhasil Diringkus di Rumah Istri Tuanya

‎Rohul, Riau24.com - Sempat kabur selama 3 bulan lebih, akhirnya Awt alias Uwat (34) yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Rohul berhasil diringkus di rumah istri tuanya di Labuh Baru, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Kamis (3/11/16) kemarin.

Warga Pasir Jambu, Desa Rambah Tengah Hilir ini diduga ikut terlibat dalam aksi penjambretan bersama rekannya JM alias Ijus terhadap korban, seorang guru bantu bernama Wahyuni Aminah (28) warga Kota Tengah, Kecamatan Kepenuhan pada Selasa 26 Juli 2016 lalu.

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, SIK. MH melalui Paur Humas Ipda Efendi Lupino mengatakan, penangkapan Awt alias Uwat berdasarkan hasil pengembanagan yang dilakukan Satreskrim Polres Rohul pasca ditangkapnya JM alias Ijus.

Berawal, Kamis (3/11/16) malam, berdasarkan hasil penyidikan diketahui bahwa rekan pelaku yang diduga bersama-sama ikut melakukan penjambretan terhadap korban Guru Bantu bernama Wahyuni berada di Kota Pekanbaru. 


Baca Juga :
Usai Diterima Kapolda, Aksi Bela Agama Islam Berjalan Tertib dan Damai


Lalu Tim Opsnal dipimpin Kasat Reskrim AKP M. Wirawan langsung berangkat ke Pekanbaru.

"Dari informasi yang diperoleh, yang bersangkutan berada di rumahnya di Sigunggung, Labuh Baru, Pekanbaru. Lalu Tim Opsnal Polres Rohul dibantu anggota Polresta Pekanbaru berhasil menangkapnya di rumah istri tuanya. Pada saat penangkapan yang bersangkutan sempat sembunyi diatas plafon rumah. Namun berhasil ditemukan dan ditangkap tanpa perlawanan,"ungkap Ipda Efendi.

Dijelaskan Ipda Efendi, penangkapan Awt alias Uwat ini berdasatkan laporan polisi No. LP/ 73/ VII/ 2016/ Sek Rambah, Selasa tanggal 26 Juli 2016 lalu. Ia diduga ikut terlibat dalam aksi penjambretan bersama rekannya JM alias Ijus yang sebelumnya sudah ditangkap polisi.

Ipda Efendi kembali menjelaskan, aksi penjambretan yang dilakukan Uwat dan Ijus berawal, Selasa (26/7) sekitar pukul 07.00 WIB lalu, korban Wahyuni berangkat dari Kota Tengah ke Pasir Pengaraian dengan menggunakan sepeda motor.

Namun, sesampainya di Jalan Umum Pasir Jambu, Rambah Tengah Hilir, dia dipepet oleh dua laki-laki yang sedang mengendarai sepeda motor Jupiter warna biru. 

Dua laki-laki itu menarik tas berisi uang tunai Rp 20 juta, handphone serta surat-surat berharga lainnya.

"Setelah berhasil merampas tas itu, kedua pelaku ini langsung kabur. Pasca kejadian, korban melaporkan ke Mapolsek Rambah," tutup Ipda Efendi.   (***)




R24/ags 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam