riau24 Aksi Damai di Rohul, Massa: Adili Ahok, hukum Ahok, penjarakan Ahok | Berita Riau
Sabtu, 10 Desember 2016

Demo Ahok

Aksi Damai di Rohul, Massa: Adili Ahok, hukum Ahok, penjarakan Ahok

1
Demo Ahok di Rokan Hulu
Berita Riau -  Aksi Damai di Rohul, Massa: Adili Ahok, hukum Ahok, penjarakan Ahok
Rohul, Riau24.com- Forum Peduli Ummat Islam (FPUI) Rokan Hulu di Mapolres Rohul gelar aksi damai terkait ucapanGubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dianggap menistakan kitab suci Al Quran.
 
Aksi Ratusan massa gabungan dari HMI, MUI, mahasiswa UPP, Rohis Nurul UKMI, serta para ulama di Rohul di mulai long march dari Lapangan Dataran Tinggi Pematang Baih ke Taman Kota Pasirpangaraian. Kemudian massa bergerak ke Mapolres Rohul.
 
Orator aksi, Ustad H. Syafri S.Ag,MM.Pd mengatakan siapapun orang yang menghina Alquran harus dihukum. Massa berharap Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto mendukung aksi damai itu, dan menyampaikan aspirasi mereka ke Kapolri.
 
Syafri mengakui aksi gabungan ini menunjukan aspirasi bahwa Rohul merasa terhina perbuatan-perbuatan yang menistakan agama, terutama Ahok dan orang-orang di belakangnya.
 
"Negeri Seribu Suluk, negeri yang religius, apalagi kita terkenal sebagai negeri penuh dengan dzikir, rasanya tidak mungkin kita tidak turun, karena ini berkaitan dengan keyakinan," jelas Syafri kepada wartawan.
 
Soal tenggat waktu tujuh hari agar Polri menanggapi aksi damai, menurut Syafri Kapolres Rohul sudah mendukung, namun dilakukan berjenjang, apalagi kejadiannya di Jakarta.
 
Pada aksinya, massa menegaskan bila dalam tujuh hari tidak ada tindak lanjut dari Polri, ribuan masyarakat Rohul akan kembali turun ke jalan.
 
Massa terus meneriakan "Allahu Akbar", seraya bernyanyi, "Tangkap, tangkap, tangkap si Ahok. Tangkap si Ahok sekarang juga".
 
Seorang orator perempuan mengatakan Ahok sudah terbukti menistakan kitab suci Alquran, karena mengatakan Surat Al-Maidah 51 sebuah kebohongan.
 
"Aksi ini tidak ada hubungannya dengan agama lain atau etnis lain, tapi karena mulut kotor Ahok," sampai orator.
 
"Adili Ahok, hukum Ahok, penjarakan Ahok," tegas massa serentak.
 
Menanggapi aksi damai dugaan penistaan agama dilakukan Ahok, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto meminta aksi damai dilakukan aman.
 
Soal aspirasi pendemo, diakui AKBP Yusup perkaranya tengah ditangani pihak Bareskrim Polri. Usai mendengarkan keterangan dari Kapolres Rohul, sekira pukul 15.30 WIB massa membubarkan diri di saat azan Salat Zuhur berkumandang.
 
R24/adi/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Ii
Sabtu, 05 November 2016 10:13 wib
nenek lu
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam