riau24 Smartfren Optimalkan 89 Tower Untuk Pekanbaru | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Bisnis

Smartfren Optimalkan 89 Tower Untuk Pekanbaru

0
Smartfren Optimalkan 89 Tower Untuk Pekanbaru
Berita Riau -  Smartfren Optimalkan 89 Tower Untuk Pekanbaru
Riau24.com- Smartfren kembangkan akses jaringan 4G LTEnya melalui mengoptimalkan 69 tower di dalam kota Pekanbaru. Saat ini sudah sekitar 85 persen towernya siap melayani masyarakat dengan jaringan 4G LTE di dalam kota Pekanbaru.

"Upaya ini dilakukan melihat pertumbuhan pelanggan yang cujup signifikan. Bahkan hingga pertengahan semester dua ini, pihaknya mencatat bertumbuh hingga tiga kali lipat dari sebelumnya. Kenyamanan pelanggan adalah salah satu faktor yang sangat penting bagi kita, sehingga kita terus berkomitmen lakukan berbagai perkembangan saat ini,"kata Rahmed El Junaidi, Cluster Coordinator PT Smartfren Telcom area Pekanbaru.

Selain dalam kota, tambahnya, jaringan ini juga terus dioptimalkan di darerah lain. Misalnya penambahan tower yang mencapai 18 tower di kabupaten Kampar. Malahan dalam 18 tower ini masih dapat ditingkatkan lagi didaerah-daerah yang belum terdapat tower. Proyeksi hingga akhir tahun ini pihaknya akan terus mengembangkan hingga Bangkinang, Siak, Bengkalis, Perawang, Kerinci, Kandis, Kota Garo, Duri, Dumai, Ujung Tanjung dan sebagainya.

"Untuk peningkatan pengembangan yang kita lakukan tercapai 25 hingga 30 persen," jelasnya.

Diluar pengembangan jaringan, saat ini pihaknya juga tengah meningkatkan pendistribusian produk yang juga menjadi targetnya saat ini. Pihaknya menargetkan hampir 2000 outlet ponsel atau counter yang ada di Pekanbaru menyediakan produknya. Minimal setiap counter di Pekanbaru menjual voucher senilai Rp100 ribu dan 10 kartu perdana.

Sedangkan untuk target 2017, pihaknya menargetkan 290 persen pengembangan dan pendistribusian yang bertujuan untuk lebih menjangkau pelanggan tercapai. Pihaknya juga optimis karena didukung dengan berbagai program dan promo yang ditawarkannya.

"Saat ini kita menjadi jaringan 4G yang terluas di Indonesia. Jaringan ini memiliki banyak manfaat yang dapat diperoleh masyarakat. Misalnya untuk memperluas pasar jika mereka adalah para praktisi UMKM, karena dengan hadirnya teknologi ini mereka dapat memanfaatkan social media untuk mempromosikan komoditasnya. Juga bisa digunakan dalam bidang entertaintment, seperti streaming video, ataupun video call dengan kualitas lebih jernih dibandingkan dengan teknologi 3G,"ujarnya.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam