riau24 BPMPD Rohul Perkirakan Pertengahan November Dana Desa Tahap II Cair | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Terkait Dana Desa

BPMPD Rohul Perkirakan Pertengahan November Dana Desa Tahap II Cair

0
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Abdul Haris
Berita Riau -  BPMPD Rohul Perkirakan Pertengahan November Dana Desa Tahap II Cair
Rohul, Riau24.com - Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memperkirakan Dana Desa (DD) bersumber dari APBN 2016 tahap ke II.

Pemerintah Pusat akan mentransfer 40 % DD di pertengahan November 2016 mendatang. Sehingga, BPMPD Rohul meminta agar seluruh desa bisa menggesa kegiatan DD  tahap pertama yang sudah direncanakan. 

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Abdul Haris, Jumat (4/11/2016) mengatakan, dimana salah satu syarat pencairan dana desa tahap kedua yakni kegiatan DD sudah capai 90%.

Baca Juga :
Mobil Tak Kunjung Dipulangkan, Pemilik Rental di Rohul Lapor Polisi 
 
“Salah satu syarat pencairan DD, adalah kegiatan DD tahap pertama itu sudah rampung 90 %,” jelas Abdul Haris.
 
Katanya lagi, saat ini BPMPD Rohul sudah keluarkan rekomendasi terkait untuk pencairan DD tahap pertama bagi 139 desa penerima. Selain DD 147 desa juga sudah dikeluarkan rekomendasinya untuk dilakukan pemindah bukuan dari kas daerah kas desa.
 
“Semua rekomendasi pencairan dana, baik itu DD ataupun Alokasi Dana Desa (ADD) sumber APBD Rohul 2016 sudah kita keluarkan. Kini tinggal menunggu pemerintah pusat mentransfer dana desa tahap kedua untuk segera kita proses,” sebutnya.
 
Jelasnya lagi, dari hasil pantauan di lapangan, saat ini pengerjaan kegiatan ADD juga DD tahap pertama sudah terealisasi rata-rata 70 persen.
Diperkirakan pada pertengahan november nanti, seluruh kegiatan dana desa dan dd tahap pertama sudah rampung atau paling tidak mencapai 90 persen.
 
“Kita optimis, di pertengahan November nanti seluruh kegiatan DD dan ADD di desa penerima sudah rampung, sehingga setelah itu selesai kita bisa proses pencairan DD dan ADD tahap kedua,” imbuhnya.    (***)



R24/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam