riau24 Harga Cabai Mahal, Pedagang Khawatir | Berita Riau
Sabtu, 10 Desember 2016

Pekanbaru

Harga Cabai Mahal, Pedagang Khawatir

0
Foto: net
Berita Riau -  Harga Cabai Mahal, Pedagang Khawatir
Pekanbaru, Riau24.com- Harga cabai merah terus merangkak naik. Harga yang sebelunya Rp85 ribu, kini sudah menginjak Rp100 ribu per kilogram.


Lonjakan harga itu membuat pedagang cabai merah khawatir. Pasalnya, tingginya modal harga cabai mengakibatkan untung yang diperolehpun akan semakin menipis.


"Modal aja udah mahal. Gimana pulak mau jual mahal lagi. Mana mau orang beli. Jadi untungnya udah tipis kali ni," ungkap salah satu pedagang cabai di Pasar Teratai, Santi kepada Riau24.com, Senin (7/11/2016).


Sementara itu, beberapa waktu lalu Kepada Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman mengatakan, naiknya harga cabai ini disebabkan menipisnya stok cabai di sentra cabai yang ada di Sumatera Barat dan Sumatera Utara.


"Menipisnya stok atau cadangan cabai disebabkan oleh tidak maksimalnya panen dari sentra-sentra yang dimaksud," ujar Irba kepada Riau24.com.


Selain itu, kata Irba, menipisnya stok cadangan cabai ini tidak hanya terjadi di daerah Sumatera saja. "Di daerah Jawa juga terjadi hal seperti ini," imbuhnya.


Menurutnya, solusi untuk menekan harga cabai ini adalah dengan membuka kran impor. "Untuk jangka pendek, kita sedang berkoordinasi dengan Disperindag Provinsi Riau untuk kiranya kemungkinan membuka kran impor dengan memanfaatkan kerjasama MEA," tandasnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam