riau24 Peran Koperasi Dalam Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat | Berita Riau
Sabtu, 10 Desember 2016

Kegiatan Bupati

Peran Koperasi Dalam Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

0
Peran Koperasi Dalam Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat
Berita Riau -  Peran Koperasi Dalam Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat
Siak, Riau24.comBupati Siak Syamsuar menghadiri acara Koperasi Karyawan (Kopkar) Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Expo yang digelar di lapangan basket KPR Perawang Kecamatan Tualang, Minggu kemarin (6/11/16).

“Acara ini diselenggarakan dalam rangkat Hari Ulang Tahun Kopkar IKPP yang ke 21 serta meningkatkan tali silaturahmi antara ketua, pengawas, pengurus, karyawan, anggota koperasi dan masyarakat sekitar,” ucap pengurus Kopkar IKPP Piving Arianto dengan semangat.

Acara tersebut terselenggara berkat kerjasama dengan PT. Capella Medan (Daihatsu), Adira Finance dan Tribun Pekanbaru.

“Semoga dengan adanya koperasi ini, dapat meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi serta masyarakat sekitar. Dan juga dapat membantu program-program pemerintah untuk pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Siak” tutup Piving.


Baca Juga :

Mau Beli Mobil Tapi Uang Sedikit? Disini Solusinya


Senada dengan hal itu, Bupati Siak menjelaskan bahwa Koperasi Karyawan IKPP ini bisa menjadi contoh bagi Koperasi Karyawan lainnya yang ada di Kabupaten Siak.

"Kalaulah kita ingin menjadi yang terbaik dan bahan contoh bagi Kopkar yang lainnya, kita harus terus melakukan yang terbaik dari segi apa pun baik itu dari segi management, dari segi keterbukaan termasuk segi kesejahteraan bagi para anggota koperasi," pesan Datuk Setia Amanah itu.

Selain itu, beliau juga menjelaskan bahwa semuanya tergantung kepada kepercayaan anggota koperasi kepada pengurus kiranya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Jangankan lima puluh ribu rupiah, seribu rupiah pun orang tak akan mau memberi kalau sudah tidak percaya kepada kita” tegas Syam sambil tersenyum.

Diakhir sambutannya, Syamsuar juga mengharapkan semoga dengan adanya kepercayaan, serta pengelolaan koperasi yang baik, koperasi ini bisa menjadi panutan bukan hanya untuk Koperasi Karyawan saja tapi juga untuk Koperasi yang lainnya yang ada di Kabupaten Siak bahkan untuk Koperasi yang ada di Provinsi Riau.

Acara yang diawali dengan Jalan Santai kemudia dilanjutkan dengan senam sehat serta dimeriahkan dengan diadakannya perlombaan seperti Lomba Mewarnai untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Lomba memasak untuk ibu-ibu.

Selain Bupati Siak, acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, Camat Tualang Zulkifli serta Pengurus Kopkar IKPP serta para peserta yang terdiri dari masyarakat dan anak-anak.   (***)

 

R24/lin 
 
 
 
 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam