riau24 Gugup Bercampur Gembira, Ide-Said Terima Nomor Urut 5 | Berita Riau
Sabtu, 03 Desember 2016

Pilwako Pekanbaru

Gugup Bercampur Gembira, Ide-Said Terima Nomor Urut 5

0
Pasangan Dastrayani Bibra dan Said Usman Abdullah memperlihatkan no urut 5
Berita Riau -  Gugup Bercampur Gembira, Ide-Said Terima Nomor Urut 5

Pekanbaru,Riau24.com- Dastrayani Bibra (Ide) mengaku mendapat no urut 5 untuk calon walikota di kantor KPU Pekanbaru merasa gugup dan bercampur gembira.

Kenapa tidak , ASN ini mengaku merasa khawatir dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon dan penetapan no urut pasangan calon, KPU tidak meloloskannya.

"Perjuangan kita sudah panjang lelah dan berat, jika seandainya hari ini tidak ditetapkan ikut oleh KPU, dan alhamdulillah hari ini ditetapkan bisa ikut, pilkada serentak 2017 besok, jadi suasanya gugup dan bercampur gembira,"kata Ide dalam pidato singkatnya setelah mendapat no urut 5 Senin (7/11/16)

Ide yang didampingi pasangannya Said Usman Abdullah (SUA), mengatakan dengan telah ditetapkan sebagai colon meminta KPU untuk saling berkerja sama, sebab ada rangkaian lagi yang akan di lalui salah satunya kampanye.

" Harapan kami, KPU memberitahu LO pasangan Ide-SUA agar bisa tahu rambu-rambu kampanye, supaya tidak melanggar, maklumlah manusia tidak terlepas dari khilaf,"pungkasnya.

Terkait visi dan misi, Ide tidak menyebut lebih dalam, namun ia menyebutkan visinya kalangan mewujudkan kota pekanbaru bertuah yang sejahtera.

Sementara itu ketua KPU Amirudin Sijaya mengatakan penetapan Ide-SUA ini sudah berdasarkan undang-undang KPU no 10 tahun 2016 bahwa keputusan panwas wajib ditindaklanjuti. Sementara KPU sendiri sudah berkonsultasi secara berjenjang baik itu ke Banwaslu hingga KPU Riau dan hasilnya KPU menyimpulkan pasangan Ide-SUA Ikut dalam pilwako serentak 2017 besok.

"Setelah ditetapkan, kita akan menyurati pasangan ini untuk melengkapi persyaratannya ialah surat pengunduran diri karena mereka ada yang ASN dan anggota DPRD, "paparnya.

Ia juga menambahkan dengan telah masuknya Ide-SUA ini, KPU akan memperlakukan sama dengan calon lain yaitu diikutkan dalam tahapan KPU termaksud zona kampanye.

"besok surat keputusanya (SK) zona kampanye akan kita keluarkan yang sebelumnya 4 sekarang kembali ke dapil yaitu 5 Zona,"tutupnya.(***)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam