riau24 Berikut SKPD Pemprov Riau yang Dilebur | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

SOPD

Berikut SKPD Pemprov Riau yang Dilebur

0
Berikut SKPD Pemprov Riau yang Dilebur
Berita Riau -  Berikut SKPD Pemprov Riau yang Dilebur
Riau24.com-

Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang disahkan pada Rabu (2/11/16) lalu sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah ini menghasilkan 50 Satuan Kerja Perangkat KDaerah (SKPD) dari yang sebelumnya sebanyak 63 satker.

Perangkat Daerah Provinsi Riau ini akan diberlakukan pada 2017 mendatang yang dikalsifikasikan ke dalam dua tipologi yaitu tipologi A sejumlah 31 SKPD dan tipologi B berjumlah 4 SKPD.

SKPD yang bertipologi A yaitu Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Inspektorat Provinsi Riau, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kemudian Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Kebudayaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pariwisata, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Selanjutnya Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas Perindustrian, Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Badan Peneltian dan Pengembangan, Badan Kepegawaian Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Sedangkan SKPD yang bertipologi B adalah Sekretariat DPRD Provinsi Riau, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

Selain itu Sekretariat DPRD, Asisten ada 3 (tetap), 9 biro (tetap) dan 3 staf ahli (tetap). Sementara itu untuk kesbangpol masuk dalam perangkat daerah, badan penghubung masuk dalam eselon 3 dan rumah sakit masuk UPT dinas kesehatan.

Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman sebut SOPDtersebut juga sebagai pedoman dalam penyusunan anggaran. “dalam penyusunan anggaran kita telah berpedoman pada SOPD,” ujar Gubri singkat. 

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam