riau24 Andra: Desa Merupakan Daya Ungkit Terbesar Program Kesehatan | Berita Riau
Kamis, 26 April 2018

Pekanbaru

Andra: Desa Merupakan Daya Ungkit Terbesar Program Kesehatan

2
Andra: Desa Merupakan Daya Ungkit Terbesar Program Kesehatan
Berita Riau -  Andra: Desa Merupakan Daya Ungkit Terbesar Program Kesehatan
Riau24.com-

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau menaja pertemuan berkala Pokjanal Desa dan Kelurahan Siaga Aktif tingkat Provinsi Riau tahun 2016 di Hotel Alpha, Selasa (8/11/16).

Dalam kesempatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Andra Sjafril mengatakan pentingnya kegiatan ini dilaksanakan mengingat kesehatan menjadi salah satu varibel sebagai pendukung indeks pembangunan manusia.

"Perlunya kegiatan yang akan dilaksanakan hari ini dan seterusnya. Kalau kita bercerita indeks pertumbuhan manusia dipengaruhi pada tiga variabel yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonomi," ujar Andra.

Namun dua indeks lainnya, katanya lag, tidak akan berpengaruh jika kesehatannya terganggu. "Pendidikan tidak akan sukses kalau pondasi kesehatannya tidak sukses. Tidak ada gunanya pendidikannya tinggi tetapi kena demam berdarah terus meninggal misalnya, maka tidak ada gunanya," lanjut Andra.

Jika dirunutkan, sebegitu pentingnya kesehatan dalam aspek kehidupan, maka perlu kiranya memberi perhatian lebih pada tingkat desa.

"Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan daya ungkit terbesarnya terletak pada tingkat desa, yang utama. Juga lebih banyak dari kelurahan maka dari itu saat ini pertemuan ini dalam rangka konsolidasi desa dan keluruahaan aktif sangat penting," imbuhnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Senin, 05 Maret 2018 07:57 wib
Hai Guys Kali ini kami akan membagikan Bonus 50 % ? WOW !! Cara nya ? hanya cukup anda menglike Facebook kami dan melakukan deposit minimal 50ribu Untuk cara selanjut nya juga, anda bisa kunjungi / hubungi kami di sini https://goo.gl/G158cA HP: +6281377055002 BBM: D1A1E6DF YM: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) WECHAT ID: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) Terimakasih atas perhatiannya
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru