riau24 Blue Bird Group Pekanbaru Terapkan Layanan Sepenuh Hati | Berita Riau
Sabtu, 10 Desember 2016

Bisnis

Blue Bird Group Pekanbaru Terapkan Layanan Sepenuh Hati

0
Jarot Suharso, Operational Manager Blue Bird Pekanbaru
Berita Riau -  Blue Bird Group Pekanbaru Terapkan Layanan Sepenuh Hati
Pekanbaru, Riau24.com - Menghadapi persaingan di dunia transportasi, Blue Bird Group sebagai salah satu taxi di Pekanbaru terus meningkatkan pelayanan. Pelayanan yang diberikan Blue Bird berupa call center selama 24 jam nonstop.


Menurut Operational Manager Blue Bird, Jarot Suharso, saat ditemui di kantor Blue Bird Group di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru (08/11/2016) mengatakan, kenyamanan pelanggan harus diutamakan, selain memberikan fasilitas call center 24 jam, Blue Bird akan berusaha agar pelanggan tidak menunggu lama setelah melakukan request via call center.


"Saat ini armada kami berjumlah 200 unit. Dengan jumlah tersebut, kami terus menambah banyak pangkalan seperti di sekitaran hotel, rumah makan, rumah sakit atau tempat strategis lain. Karena Blue Bird sendiri sudah menjalin kerja sama dengan mereka. Hal ini kami lakukan untuk dapat mendekatkan diri dengan customer/pelanggan," ujarnya.

Jarot juga mengaku, pihaknya selalu membekali pengemudinya dengan beberapa hal diantaranya harus melayani dengan sepenuhi hati.

"Kita adalah pemberi pelayanan. Anggaplah tamu-tamu tersebut adalah saudara sendiri, harus dilayani dengan maksimal. Kita juga membekali pengemudi dengan jiwa sales, memiliki jiwa seorang tourguide, sehingga dapat memberikan solusi ke tamu jika tamu tersebut meminta saran ataupun yang sedang berlibur," katanya.

Selain itu, Jarot menambahkan bahwa pengemudi juga harus mampu menjalin komunikasi yang baik dengan pelanggan/tamu. Selain itu setiap pengemudi juga harus memastikan tidak ada barang-barang pelanggan yang tertinggal di mobil.

"Hal ini kami lakukan untuk menjaga kepercayaan pelanggan kepada Blue Bird. Sehingga pelanggan semakin nyaman. Sudah seharusnya pengemudi mengingatkan pelanggan agar di cek kembali barang bawaannya," jelasnya.

Untuk menjaga kualitas mobil, Blue Bird memiliki bengkel sendiri untuk service dan melihat kerusakan mobil. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas mobil dan memberilan kenyamanan kepada pelanggan/tamu.

Selain itu, Jarot mengatakan bahwa pengemudi Blue Bird wajib ramah dengan pelanggan dengan menyapa dan senyum. Pengemudi Blue Bird juga harus rapi, mobil juga harus bersih bebas dari asap rokok. Setiap pengemudi wajib menjaga kebersihan mobil. Untuk menunjang hal tersebut, Blue Bird manajemen mensupport pengemudi dengan seragam, bengkel khusus Blue Bird dan segala hal yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Blue Bird.

"Motto kita handal, aman, nyaman dan mudah. Untuk nyaman kita juga memberikan fasilitas musik. Selain itu, pengemudi kita juga akan membantu menaikkan barang ke bagasi dan membukakan pintu, terlepas tamu tersebut anak-anak ataupun dewasa, yang jelas yang namanya tamu, harus kita berikan layanan terbaik. Melayani dengan sepenuh hati," tutupnya.   (***)






R24/mla 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam