riau24 Miliki Empat Sungai Besar, Gubri Minta Kontribusi Reasestat | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Pekanbaru

Miliki Empat Sungai Besar, Gubri Minta Kontribusi Reasestat

0
Miliki Empat Sungai Besar, Gubri Minta Kontribusi Realestat
Berita Riau -  Miliki Empat Sungai Besar, Gubri Minta Kontribusi Reasestat
Riau24.com-

Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman optimis pariwisata Riau mampu mendongkrak perekonomian daerah apalagi dengan 4 Sungai besar yang dimiliki Riau.

Dengan keberadaan 4 Sungai besar yaitu Sungai Siak, Sungai Rokan, Sungai Indragiri dan Sungai Kampar dianggap Gubri sebagai berkah yang tidak dimiliki wilayah lain di Indonesia.

"4 sungai yang ada di Riau, provinsi lain tidak punya. Tuhan berikan sungai bukan hanya untuk ekonomi tetapi juga nilai dan cagar budaya melayu," ujar Gubri di Pekanbaru, Selasa (8/11/16).

Ditambah lagi dengan Memorandum of Understanding (MoU) Presiden RI dengan Negara China yang menghasilkan kesepakatan bahwa akan ada 10 juta turis asal China yang akan berwisata di Indonesia setiap tahunnya.

"Dari 10 juta itu tidak mungkin tidak berhasil kita ambil sebanyak 50 ribu diantaranya untuk berwisata di Riau," lanjut Gubri.

Oleh karena itu, Gubri mendorong REI untuk mengarahkan para pelaku usaha untuk membangun beberapa daerah yang menjadi wisata andalan di Riau. Selain di sepanjang 4 sungai besar tersebut, Gubri tak lupa menyebutkan keindahan Pulau Beting Aceh, Rupat sebagai salah satu wisata yang berpotensi besar didatangi turis.

"Tidak usah bangun hotel megah dan segala macamnya, kita hanya butuh homestay saja. Apalagi di Tanjung medang cantik sekali karena ada pulau pulau di depannya itu dan 50 ribu kapal tiap tahun lewat disitu, itu menjadi view. Beting Aceh apalagi, bagus sekali potensinya," pungkas Gubri.

R24/ntg  

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam