riau24 Alasan RAPP Memberikan Banyaknya Beasiswa di Pemkab Kuansing | Berita Riau
Rabu, 07 Desember 2016

Beasiswa

Alasan RAPP Memberikan Banyaknya Beasiswa di Pemkab Kuansing

0
Alasan RAPP Memberikan Banyaknya Beasiswa di Pemkab Kuansing
Berita Riau -  Alasan RAPP Memberikan Banyaknya Beasiswa di Pemkab Kuansing

Kuansing, Riau24.com - Terkait dengan banyaknya jumlah siswa yang mendapat beasiswa dari PT. Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP), menurut Koordinator Stakeholder Government Relations (SGR) RAPP wilayah Kuansing Maswir, beasiswa tersebut merupakan motivasi kepada siswa agar meraih prestasi yang lebih baik lagi.


“Beasiswa ini diberikan kepada siswa yang kurang mampu tetapi berprestasi. Kami berharap mereka dapat meraih prestasi yang lebih baik dan membanggakan daerahnya,” paparnya saat ditemui Selasa (08/11/2016) usai memberikan beasiswa di SMA Negeri 1 Benai, Kuansing.

Pemberian beasiswa di Kuansing kali ini merupakan salah satu dari sederetan bantuan pendidikan disalurkan RAPP bersama Tanoto Foundation (TF), baik di tingkat SD, SMP, dan SMA hingga tingkat Perguruan Tinggi.

Baca Juga :
Kepedulian RAPP, Diapresiasi Oleh Kepala Sekolah di Benai


Data yang dihimpun dari Departemen Community Development (CD) RAPP, sejak tahun 2006, sebanyak 35 orang yang berasal dari 24 desa telah menerima beasiswa di Akademi Pulp dan Kertas (ATPK) Bandung dan Institut Pertanian Stiper (INSTIPER) Yogyakarta.
Usai menamatkan pendidikannya, siswa yang lulus langsung bisa bekerja di RAPP atau di unit bisnis mitra TF lainnya di Indonesia.

"Lahirnya Tanoto Foundation berawal dari keyakinan bapak Sukanto Tanoto dan ibu Tinah, tentang siapapun itu memiliki hak untuk memperoleh pengetahuan dan meningkatkan kualitas hidupnya," ungkap Deputy Head of Program TF, Margareta Ari Widowati.

Tanoto Foundation, Katanya, Percaya menjadi pusat unggulan penanggulangan kemiskinan di Indonesia melalui tiga pilar, di antaranya pendidikan (education), pemberdayaan (empowerment), dan peningkatan (enhancement).

"Lebih dari 6 ribu beasiswa telah disalurkan TF sejak 2006 silam, bermitra dengan lebih dari 400 sekolah dan 4 ribu guru di pedesaan melalui program Pelita Pendidikan," jelas Ari.

Selain bantuan pendidikan, TF juga mengelar pelatihan softskill kepada lebih dari 10 ribu guru di Kuansing. Pelatihan tersebut antara lain berupa Training of Trainer (TOT), School Environmental & Sanitation Training, Pelatihan Guru, Pembelajaran PAIKEM, Manajemen Pustakan Kecil, Pelatihan Guru Pelita Pustaka, dan pelatihan lainnya yang rutin sejak 2012 silam.

Sementara, dalam bentuk fisik, TF juga rutin membantu sejumlah fasilitas sekolah seperti bantuan tong sampah, alat peraga mengajar, buku bacaan perpustakaan, infrastruktur, dan sebagainya. (***)

R24/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam