riau24 Juara Tingkat Provinsi, Kesenian Inhil Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Kesenian Inhil

Juara Tingkat Provinsi, Kesenian Inhil Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata

0
Juara Tingkat Provinsi, Kesenian Inhil Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata
Berita Riau -  Juara Tingkat Provinsi, Kesenian Inhil Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Inhil, Riau24.com - Sebagai payung yang mewadahi sejumlah kelompok seni di Negeri Seribu Parit, Dewan Kesenian Indragiri Hilir (DKIH) ungkapkan potensi besar yang dimiliki Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tidak kalah unggul dengan daerah lain yang ada di Provinsi Riau.

"Seperti, dua tahun lalu teater remaja Kabupaten Inhil keluar sebagai juara di tingkat Provinsi Riau. Artinya secara kualitas dan individu cukup baik dan besar potensi yang bisa dikembangkan," ungkap Ketua DKIH Syamsurizal Awi yang pernah menjabat Asisten III Setdakab Inhil, Selasa (8/11/2016).


Baca Juga :
Dua Ranperda Riau Batal Disetujui DPRD

Selain itu dijelaskannya DKIH bersama Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Inhil selama ini juga telah mewadahi sejumlah kegiatan-kegiatan kesenian bagi pengiat seni di daerah dengan julukan Hamparan Kelapa Dunia, yang menjadi fokus utama DKIH dalam meningkatkan kualitas seni.

"Kita (DKIH, red) mewadahi mereka, artinya memberikan kesempatan kepada mereka untuk menampilkan kebolehannya, dari kegiatan mereka latihan, pergelaran maupun festival, yang tergabung dalam Arisan Terater," jelasnya.

Karena menurutnya, dengan begitu mereka dapat mengembangkan kemampuan yang mereka miliki.

"Karena dengan tidak adanya kesempatan seperti itu mereka tidak akan berkembang sebagai wadah menampilkan kebolehannya," katanya.

Lanjutnya ia menambahkan, tentunya ini merupakan gerak positif dalam meningkatkan kualitas seni di Kabupaten Inhil yang juga mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat kota Tembilahan.   (***)




R24/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam