riau24 Ditangkapnya Kader HMI, Ketua KAMMI Riau Geram | Berita Riau
Rabu, 07 Desember 2016

Aksi Damai 4 November

Ditangkapnya Kader HMI, Ketua KAMMI Riau Geram

0
Ketua KAMMI Riau, Padli Ar
Berita Riau -  Ditangkapnya Kader HMI, Ketua KAMMI Riau Geram
Riau24.com- Penangkapan aktifis HMI menjadi pembicaraan hangat hari ini. Hal ini terkait dengan dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan calon Gubernur DKI Jakarta Ahok. Sebelumnya PB HMI, sebagai salah satu bagian dari gerakan aksi masa, sudah mengklarifikasi bahwa kericuhan yang terjadi pada saat aksi 411 bukan disebabkan oleh kader HMI. Ini dikuatkan oleh GNPF, PBNU dan hari ini PP Muhammadiyah mengatakan bahwa aksi 411 adalah aksi damai. Jika ada kericuhan yang ada, maka bukanlah dari peserta aksi.

Menurut ketua KAMMI Riau Padli Ar, penangkapan aktifis HMI dini hari tadi adalah bentuk kriminalisasi gerakan mahasiswa atau organisasi gerakan mahasiswa.
"Seyogiyanya, dilakukan pemanggilan terlebih dahulu, panggilan pertama dan panggilan kedua. Panggilan kepada aktifis pun sebagai saksi. Disinilah letak keajaiban aparat hukum kita, di satu sisi ahok yang diduga sebagai penista ulama, agama dan Alquran bahkan sebagian besar masyarakat sudah berpendapat bahwa Ahok layak ditetapkan sebagai tersangka dan ditangkap, ternyata hanya dipanggil baik-baik sebagai saksi, didampingi pula oleh pengacara bahkan ditemani anggota DPR RI,"keluhnya.

Dilain pihak, tambahnya, aktivis mahasiswa yang merupakan bagian dari gerakan Nasional yang belum tentu bersalah, ditangkap seperti seorang penjahat pada malam yang sudah larut tanpa pengacara dan harus berdebat panjang supaya bisa ditemani kader HMI yang lain.
"Apakah, penguasa dan aparat hukum ingin menunjukkan kekuatan dan mengintimidasi mahasiswa?
Supaya mahasiswa diam?,"tanyanya.

Tidak hanya itu, Padli juga menegaskan bahwa apa yang dilakukan oleh aparat hukum semalam akan membuat gelombang gerakan ini semakin besar.
"Sekali lagi saya ulang semakin besar,"tutupnya.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam