riau24 Ide - SUA Dapat Nomor Urut 5, Firdaus Ucapkan Selamat | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Pekanbaru

Ide - SUA Dapat Nomor Urut 5, Firdaus Ucapkan Selamat

0
Ide - SUA Dapat Nomor Urut 5, Firdaus Ucapkan Selamat
Berita Riau -  Ide - SUA Dapat Nomor Urut 5, Firdaus Ucapkan Selamat
Pekanbaru, Riau24.com- Calon Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengucapkan selamat kepada Dastrayani Bibra dan Said Usman Abdullah (Ide - SUA) di akun jejaring facebook miliknya. Ucapan selamat itu karena Ide - SUA berhasil mendapatkan nomor urut 5 pada Pilkada serentak 2017 mendatang.


"Selamat kepada saudaraku Dastrayani Bibra dan Said Usman Abdullah. InsyaAllah, kita akan bersama-sama melalui proses demokrasi Pilkada Kota Pekanbaru ini dengan lancar, sukses dan damai. Begitu juga dengan pasangan kandidat lainnya," tulis Firdaus.


Selain itu, Firdaus juga menuliskan pesan untuk masyarakat Kota Pekanbaru agar menggunakan hak pilihnya dengan baik.


"Kepada masyarakat Pekanbaru sekalian, mari gunakan hak pilih kita nanti dengan sebaik-baiknya, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing, demi PEKANBARU SMART CITY YANG MADANI," lanjutnya.


Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru meloloskan Ide - SUA dalam rapat pleno terbuka yang berlangsung pada Senin (7/11/2016) lalu. Ide - SUA resmi mendapat nomor urut 5 sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru di Pilkada serentak 2017.


Ketua KPU Pekanbaru, Amiruddin Sijaya mengatakan penetapa Ide-SUA ini berdasarkan Undang-undang KPU Nomor 10 Tahun 2016 yang menyatakan bahwa keputusan Panwas wajib ditindaklanjuti.


Dikatakannya, KPU telah berkonsultasi secara berjenjang baik itu ke Bawaslu hingga KPU Provinsi Riau, dan hasilnya KPU menyimpulkan bahwa pasangan Ide-SUA bisa ikut dalam Pilkada serentak 2017.


"Setelah ditetapkan, kita akan menyurati pasangan ini untuk melengkapi persyaratannya ialah surat pengunduran diri karena mereka ada yang ASN dan anggota DPRD," ujarnya.


Ia juga menambahkan dengan telah masuknya Ide-SUA ini, KPU akan memperlakukan sama dengan calon lain yaitu diikutkan dalam tahapan KPU termaksud zona kampanye.


"Besok surat keputusan (SK) zona kampanye akan kita keluarkan yang sebelumnya 4 sekarang kembali ke dapil yaitu 5 Zona," pungkasnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam