riau24 Cegah Tawuran, Program Ini Dicanangkan Oleh Kajari Siak | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Program Jaksa Masuk Sekolah

Cegah Tawuran, Program Ini Dicanangkan Oleh Kajari Siak

0
Cegah Tawuran, Program Ini Dicanangkan Oleh Kajari Siak
Berita Riau -  Cegah Tawuran, Program Ini Dicanangkan Oleh Kajari Siak
Siak, Riau24.com - Dalam kunjungan ke SMK Negeri 1 Lubuk Dalam yang langsung dilakukan oleh Kajari Siak, Zondri yang diwakili Kasi Intel Jaksa Beny Siswanto dan sejumlah staf di Kejari Siak, Selasa (8/11) mengatakan program Jaksa Masuk Sekolah (JSM) diwajibkan masuk sekolah, minimal satu kali dalam satu bulan.

Program tersebut merupakan instruksi dari pusat. Dalam kunjungan yang juga dihadiri Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Lubuk Dalam H. Syarif, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lubuk Dalam Salmiah dan 100 siswa-siswi SMK Negeri 1 Lubuk Dalam,

Menurut Kejari Kabupaten Siak, untuk penerapan program tersebut setidaknya sudah beberapa sekolah yang sudah dikunjungi, yakni SMA Negeri 1 Bungaraya dan SMK Negeri 1 Lubuk Dalam. 

Baca Juga :
Akhirnya, Anak-anak Di Dumai Miliki Kartu Identitas


Kunjungan dilakukan dalam bentuk tatap muka dan sosialisasi terhadap hukum yang sangat rawan terjadi terhadap siswa.

"Penyuluhan ini dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) merupakan program pemerintah pusat yang dicanangkan di seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan yaitu pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini, dengan materi penanaman nilai-nilai anti kekerasan baik fisik maupun seksual terhadap anak. Sehingga anak-anak bangsa tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum, seperti tawuran, narkoba,dan masalah kriminal lainnya ," ujar Kasi Intel Kejari Siak, Beny Siswanto.
 

Lebih lanjut Beny mengatakan, Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini juga merupakan bentuk dukungan kejaksaan terhadap terwujudnya karakter bangsa yang baik kedepan. Karena kejaksaan juga berperan aktif dalam memberikan masukan kepada kalangan tenaga pendidik khususnya di kalangan pelajar.
 

"Terkait rencana kegiatan selanjutnya, pihaknya juga melayangkan surat kepada Dinas Pendidikan dan menyurati pihak sekolah yang akan dilakukan penyuluhan. Hal ini dilakukan agar sekolah yang akan dikunjungi bisa menyediakan waktunya bagi tim yang menjalankan tugas memberikan pendidikan hukum," jelasnya.
 

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lubuk Dalam Salmiah, berharap siswa-siswi yang mengkuti penyuluhan dapat memahami materi yang disampaikan oleh tim kejaksaan Siak.
 

"Kita berharap dengan adanya penyuluhan ini siswa-siswi kami bisa merealisasikan dalam kehidupannya, sehingga siswa-siswi kami bebas dengan narkoba,dan tindakan-tindakan yang melanggar hukum," pungkasnya.    (***)





R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam