riau24 Merasa Dianak Tirikan, Warga Dusun Sei Bungo Pertanyakan Kinerja Bupati | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Infrastruktur Jalan

Merasa Dianak Tirikan, Warga Dusun Sei Bungo Pertanyakan Kinerja Bupati

0
Merasa Dianak Tirikan, Warga Dusun Sei Bungo Pertanyakan Kinerja Bupati
Berita Riau -  Merasa Dianak Tirikan, Warga Dusun Sei Bungo Pertanyakan Kinerja Bupati
Rohul, Riau24.comZulfan (36) warga Dusun Sei Bungo Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengeluhkan kondisi jalan menuju dusun Sei Bungo yang sudah sangat memprihatinkan, Selasa (08/11/2016).

Kondisi jalan yang berlubang, sempit dan berada dilereng bukit, membutuhkan kehati-hatian bagi pengendara yang ingin melaluinya.

“Jalan ini merupakan satu-satunya akses masyarakat untuk mengeluarkan hasil pertaniannya. Kami mohon kepada Bapak Bupati untuk memperbaiki jalan di kampung kami. Apalagi jalanan ini sudah bertahun-tahun tak pernah lagi tersentuh pembangunan,” ungkapnya saat melintasi jalan yang rusak itu.


Baca Juga :
Cegah Tawuran, Program Ini Dicanangkan Oleh Kajari Siak


Sementara itu, Kepala Dusun Sungai Bungo, Irwan mengaku jalan tersebut sudah lama tak ada tersentuh pembangunan dari Pemerintah kabupaten Rokan Hulu.
Namun pada 2016 ini Dusun Sungai Bungo mendapatkan tiga proyek pembangunan, yakni pembangunan jalan setapak sepanjang 100 meter, pembangunan posyandu dan tantangan jembatan.

Namun anehnya, kata Irwan dalam realisasinya malah tidak ada satupun pembangunan yang masuk di kampungnya. Padahal pembangunan tersebut sudah tertuang dalam ABPDes Desa Sialang Jaya tahun 2016.

“Ada apa ini? Saya bingung kenapa proyek pembangunan yang seharusnya dilakukan di Dusun Sungai Bungo malah dialihkan ke tempat lain. Padahal kami sangat membutuhkannya. Jangan anak tirikan kampung kami,” kesalnya sambil mengatakan total anggaran untuk ketiga proyek itu mencapai 1,1 Miliar.

Atas kondisi itu, Irwan sudah menanyakannya kepada pihak Pemerintahan Desa Sialang Jaya, namun jawabannya hanya disuruh menunggu dan menunggu. Namun hingga saat ini belum juga ada hasilnya.

“Tolonglah pak Bupati. Tahun ini tak ada satu bangunan fisikpun yang masuk di kampung kami. Kami juga masyarakat bapak yang butuh perhatian,” pungkasnya.   (***)


R24/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam