riau24 Bumbu Bakaran Sate di Angkringan Ini Spesial | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Angkringan Lumba-Lumba

Bumbu Bakaran Sate di Angkringan Ini Spesial

0
Menu Bakaran Ankringan Lumba-Lumba
Berita Riau -  Bumbu Bakaran Sate di Angkringan Ini Spesial
Riau24.com- Kota Pekanbaru saat ini sudah terlalu ramai diserbu produk-produk kuliner. Tempat-tempat makan bermunculan, mencoba peruntungan dari lezatnya makanan yang disajikannya. Bisnis kuliner ini hadir dengan menawarkan berbagai konsep dan keunikan masing-masing. Salah satu yang fenomenal adalah kehadiran bisnis Angkringan.

Saat ini, angkringan sudah tersebar dibeberapa tempat. Akan tetapi, salah satu angkringan yang berada di jalan lumba-lumba mempunyai daya tarik tersendiri. Dengan tempat sederhana dilengkapi dengan gerobak kayu yang menjadi tempat menjajakan makanan-makanan khas angkringan menambah kesan kesederhanaan semakin terasa. Ditambah nuansa-nuansa tradisional direpresentasikan melalui aneka perkakas yang ada di sana.

Di sini, tak ada perbedaan kelas dan status sosial. Setiap orang yang datang ke angkringan adalah sama. Menikmati pertemanan. Mereka bebas berkumpul, tertawa dan bercerita. Bercerita tentang kerjaan di kantor, kegiatan-kegiatan sosial, hobi, hingga berkeluh kesah tentang omset usaha yang kian turun. Sembari bercerita, mereka bebas memilih hidangan yang tersaji di gerobak.

Yang membuat angkringan ini berbeda adalah kelezatan sajian bakaran sate yang langsung dibakar oleh Zai, pemuda pemilik Angkringan Lumba-Lumba. Bumbu yang diraciknya pun begitu memanjakan lidah, sehingga sangat sulit untuk memesan sate dengan jumlah yang sedikit. Belakangan, angkringan memang menjadi favorit warga Kota Pekanbaru. Faktor harga, makanan hingga suasana yang unik dan santai menjadi alasan. Angkringan pertama kali masuk ke Pekanbaru pada tahun 2005.

Lambat-laun bisnis angkringan mengalami perkembangan positif. Di beberapa tempat, angkringan mulai bermunculan. Kian hari, jumlahnya semakin banyak. Saat ini hampir semua jalan-jalan utama dan kawasan di Pekanbaru tak luput dari sasaran tempat makan khas Jawa ini. Bisnis angkringan memang bukan sembarang bisnis. Bukan pula soal berdagang lantas meraup rupiah demi rupiah.

Di angkringan lumba-lumba ini, Zai menyajikan beragam sate yang kemudian dibakar dengan bumbu khusus diantaranya ada sate kalang, sate usus, sate telur puyuh, tempe goreng, tempe bacem, tahu bacem, botok, nasi goreng, telur asin, bakso bakar hingga nasi kucing.

Ada juga minuman jahe susu, teh jahe, teh es sampai kopi Jos. Tak perlu keluar uang lebih untuk menikmati hidangan ala angkringan. Makanan dan kudapan di angkringan memang terkenal murah. Mulai dari Rp 1000 hingga Rp 8000 saja. Soal makanan, yang paling menarik di angkringan tentu saja nasi goreng mas Zai. Angkringan, dengan gerobak dan sajian menunya yang khas dan menggoda selera, terkandung sebuah filosofi unik, yakni tentang kebersamaan dan persaudaraan. Angkringan, telah mampu melahirkan konsep dan nuansa yang tidak biasa. Sekaligus menghadirkan momen-momen keakraban.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam