riau24 Gubri Bersiap Terima Puluhan Triliun Investasi Jelang Rampungnya RTRW | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Pekanbaru

Gubri Bersiap Terima Puluhan Triliun Investasi Jelang Rampungnya RTRW

0
Gubri Bersiap Terima Puluhan Triliun Investasi Jelang Rampungnya RTRW
Berita Riau -  Gubri Bersiap Terima Puluhan Triliun Investasi Jelang Rampungnya RTRW
Riau24.com -Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman optimis perekonomian Riau akan berkembang lebih baik jika Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau rampung. Pasalnya, ada puluhan investor yang mengantri untuk melakukan investasi di beberapa kabupaten dan kota.

"Dan kita tahu antrinya investasi di Riau kalau dihitung triliun nya yang antri, tak terhitung jumlahnya," ujar Gubri kepada awak media, Kamis (10/11/16).

Menurutnya, berdasarkan data sementara yang diperoleh dari laporan beberapa kabupaten kota, sudah banyak investor yang mengantri. Salah satunya Kota Dumai. Katanya ada sekitar Rp22 triliun yang mengantri untuk dilegalkan.

"Kalau Dumai ada Rp22 triliun yang ngantri. 4 Bulan green ekonomi zone untuk kelapa sawit untuk Sumatera. Kan itu yang ditinjau oleh Menteri Perindustrian beberapa. Waktu lalu ke Dumai dan mungkin di Sumatera kita yang pertama. Artinya nanti investasi akan bertambah. Jadi tidak perlu saya uraikan karena angkanya lumayan besar," terang Gubri antusias.

Menurutnya selama ini seluruh investasi terkendala pada Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) yang baru bisa dikeluarkan jika sudah memiliki RTRW.

"Bagaimanapun RTRW ini perlu karena setiap perizinan menyangkut Amdal, tak ada satupun yang berani mengeluarkan Amdal karena bisa keluar kalau ada RTRW," pungkas Gubri.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam