riau24 Veteran: Untuk Pemimpin Nanti Kami Cuma Harap Dihargai | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Peringatan Hari Pahlawan

Veteran: Untuk Pemimpin Nanti Kami Cuma Harap Dihargai

0
Adi Nainin
Berita Riau -  Veteran: Untuk Pemimpin Nanti Kami Cuma Harap Dihargai
Pekanbaru, Riau24.com- Salah satu veteran di Pekanbaru, Adi Nainin mengatakan, untuk pemimpin Pekanbaru nantinya, ia hanya berharap ada penghargaan bagi para veteran.


"Siapapun pemimpin nanti kami cuma berharap ada pebghargaan kepada veteran. Itu saja," ujar Adi yang ditemui Riau24.com usai pertemuan ramah tamah veteran bersama Plt Walikota Pekanbaru, Kamis (10/11/2016).


Adi bercerita, dahulu ia merupakan tentara tahun 1945 di Sumatera Barat. Ia pindah ke Pekanbaru tahun 1970 dan berdagang. "Saya di Pekanbaru tahun 1970, waktu itu jualan kursi rotan," imbuhnya.


Saat ditanyai mengenai bantuan dari pemerintah untuk veteran, Adi menyebut ia hanya mendapat bantuan setiap bulan dari Pemerintah Pusat.


"Itu bantuan dari pensiunan veteran dan pensiunan tentara. Kalau dari Pemerintah Kota tidak ada apa-apa. Kalau dirata-ratakan, satu bulan saya dapat Rp3,5 juta," sebutnya.


Adi yang kini tinggal di Jalan Melati bersama lima anaknya ini mengatakan, ia menerima bantuan dari Pemerintah Kota hanya saat peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus dan Hari Pahlawan 10 November seperti saat ini.


Meski begitu, Adi mengaku bersyukur dan berterima kasih terhadap penghormatan yang diberikan Pemerintah Kota kepadanya dan veteran lainnya.


"Kalau disini penghargaannya sama kami itu kami bersyukur. Di kantor kota atau gubernuran kami ada dihormati dan kami juga menghormati pejabat-pejabat disini," tutur veteran yang kini berusia 88 tahun ini.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam