riau24 Pembangunan Tak Berstatus Itu Ternyata Tak Miliki IMB | Berita Riau
Rabu, 07 Desember 2016

Pekanbaru

Pembangunan Tak Berstatus Itu Ternyata Tak Miliki IMB

0
Pembangunan Tak Berstatus Itu Ternyata Tak Miliki IMB
Berita Riau -  Pembangunan Tak Berstatus Itu Ternyata Tak Miliki IMB
Pekanbaru, Riau24.com- Beberapa bangunan yang belum selesai pengerjaannya yang berada di sekitar Jalan Jenderal Sudirman ternyata belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).


Saat Riau24.com melakukan konfirmasi kepada Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPT-PM) Kota Pekanbaru, M Jamil, dirinya mengaku belum menerima data IMB mengenai bangunan tersebut.


"Tidak ada datanya. Memang banyak itu saya lihat. Kayaknha jadi Pos Polantas. Tapi sampai sekarang belum ada IMB nya," ungkap Jamil, Kamis (10/11/2016).


Jamil mengatakan, karena pembangunan tersebut berada di kawasan hijau dan di trotoar, seharusnya ada rekomendasi dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru.


"Minimal ada rekomendasi dari pertamanan karena memakai badan jalan. Itu kaitannya sama pertamanan," imbuhnya.


Sementara itu, ketika Riau24.com kembali melakukan konfirmasi kepada Pelaksana Tugas (Plt) DKP Kota Pekanbaru, Zulkifli, dirinya justru mengaku belum mengetahui adanya pembangunan tersebut.


"Belum tau. Saya belum tau dan belum ada laporan masuk ke saya," kata Zulkifli singkat.


Diberitakan sebelumnya, bangunan tersebut berada di depan taman kota tepatnya di seberang MTQ Pekanbaru, di depan Gedung Juang 45, di depan Komplek Perkantoran Sudirman Raya, di depan Koki Sunda dan di depan lahan kosong simpang Jalan Kasah.


Saat Riau24.com kembali melakukan pantauan, kini pada bangunan itu tampak terpasang terali pada bagian samping dan atas bangunan tiang.


Tak hanya itu, terlihat pula kursi yang terbuat dari besi di bagian dalam bangunan tersebut.


Bangunan yang di cat putih itu menyerupai bangunan sebuah pos jaga. Tak hanya itu, tiang itupun dibangun di kawasan hijau. Bangunan itu juga masih tampak baru karena sudah diberi keramik berwarna putih pula.


Hingga kini belum jelas pembangunan itu akan dijadikan apa sebab tak memiliki plang yang jelas. Tak hanya itu, karena tidak memiliki plang, bangunan itu juga tak jelas siapa yang membangun apakah pemerintah ataukah pihak swasta.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam