riau24 Nunggak Bayar Listrik PLN Putuskan Listrik RPD | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

PLN

Nunggak Bayar Listrik PLN Putuskan Listrik RPD

0
Nunggak Bayar Listrik PLN Putuskan Listrik RPD
Berita Riau -  Nunggak Bayar Listrik PLN Putuskan Listrik RPD
Kuansing, Riau24.comAkibat tidak membayar listrik alias menunggak selama kurang lebih tiga bulan, PT. PLN (persero) Teluk Kuantan Cabang Rengat, memutuskan jaringan listrik di Radio Pemerintah Daerah (RPD) Kabupaten Kuantan Singingi sejak dua minggu lalu.

RPD Kuansing telah beroperasi sejak belasan tahun lalu, yang merupakan Radio pemerintah Daerah Kuantan Singingi, yang berada di bawah asuhan Dinas Perhubungan dan Informasi Komunikasi (Dishub Infokom).
Padahal 
RPD selalu menyiarkan berita-brita tentang pembangunan dan memberitakan berita info haji.


Baca Juga :
Dengan Peringatan Hari Pahlawan, Harus Mampu Menggali Api Bukan Abu


Akan tetapi sejak dua minggu ini RPD sudah tidak lagi mengudara,karena menunggak pembayaran rekening listrik selama tiga bulan, yang jumlahnya lebih kurang Rp. 11 juta.

Ketika hal ini dikonfirmasikan ke Kepala Dinas Perhubungan Informasidan komunikasi Kabupaten Kuantan Singingi (Dishub Infokom Kuansing), Ir. H. Mashuri Intan, M. Si mengakui hal tersebut, dan saat ini sedang diusulkan untuk melakukan pembayaran. Karena pihaknya baru tahu setelah ada laporan.

"Karena terlambat bayar listrik, jadi RPD disegel dan tidak lagi bisa mengudara (memberi informasi pembangunan) kepada masyarakat Kuansing dan sekitarnya," paparnya.

Menurutnya, Dishub Infokom Kuansing melakukan pembayaran rekening listrik pada empat unit, yakni Dishub (kantor induk), RPD, Loket (Terminal Teluk Kuantan) dan Balai Pengujian Kendaraan di Kebun Nenas. Sehingga dibutuhkan anggaran sekitar Rp. 15 juta per bulan, namun karena anggaran tidak ada seiring belum disahkannya APBD Perubahan, maka terjadi keterlambatan pembayaran rekening listrik.

"Namun karena RPD untuk kepentingan umum, maka akan dicarikan solusi dengan melakukan pembayaran rekening listrik dengan mengirim surat ke PLN," tukasnya.       (***)




R24/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam