riau24 Tidak ada Alasan Sertifikasi Guru Tak Dibayar | Berita Riau
Sabtu, 03 Desember 2016

Dana Sertifikasi

Tidak ada Alasan Sertifikasi Guru Tak Dibayar

0
Tidak ada Alasan Sertifikasi Guru Tak Dibayar
Berita Riau -  Tidak ada Alasan Sertifikasi Guru Tak Dibayar
Kuansing, Riau24.comDana Sertifikasi guru yang belum kucur atau diterima oleh para guru yang telah mengikuti sertifikasi guru di Kabupaten Kuantan Singingi, seperti pada pembayaran untuk Triwulan III.


Maka tidak ada alasan untuk tidak diterima oleh para guru yang telah 
berhak menerima dana sertifikasi guru, karena guru yang memperoleh dana sertifikasi guru adalah bagi guru yang telah memenuhi syarat.


Baca Juga :
Pilkades Serentak, Calon Kades Pasir Utama Sumbang Rp 10 Juta


Namun pembayaran dana sertifikasi guru saat ini sedang menunggu SK penerima tunjangan profesi dari Kemendikbud per semester, karena biasanya SK tersebut tak terbit sekaligus, namun sangat tergantung dari Validitasi data dari para operator sekolah.

Maka dari data operator sekolah yang dikirimkan ke Kemendikbud tersebut, dapat dikeluarkan untuk pembayaran sertifikasi guru. Dimana pembayaran sertifikasi guru dilakukan dalam dua tahap yakni semester I bulan januari sampai juni, dan semester II bulan juli sampai desember.

Demikian diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kuantan Singingi, Jomaris, S. Pd ketika dihubungi Riau24.Com diruangkerjanya. Menurutnya, Dinas pendidikan kuansing tidak pernah melakukan intervensi terhadap para operator, karena data guru sangat tergantung dari para operator dan sesuai dengan program guru, Rencana pengajaran pembelajaran (RPP) dan sebagainya.

Sementara dana sergur telah ada di kasda, namun belum bisa ditransfer ke rekening guru, dan pengaturan atau pengiriman berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (permenkeu), " ujarnya.

" Jadi pengaturan dan pengiriman dana sergur tersebut, berdasarkan permenkeu," Tukasnya. (zar)***

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam