riau24 Menghujat di Facebook, Pekerja Salon Dipolisikan Warga Rokan Hulu | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

UU ITE

Menghujat di Facebook, Pekerja Salon Dipolisikan Warga Rokan Hulu

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Menghujat di Facebook, Pekerja Salon Dipolisikan Warga Rokan Hulu
Pekanbaru, Riau24.com- Ketua Hulubalang, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu, Alirman, 39 tahun melaporkan seorang pekerja salon Jefri Miswandi alias Jeni, 31 tahun ke Kepolisian Resor Rokan Hulu karena menyinggung masyarakat Rokan Hulu di akun facebook.
 
Jefri disebut menghujat warga Pasir Pangarayan, Rokan Hulu dengan menyebut warga munafik dan diharapkan bakal mendapat bencana besar di negeri seribu suluk itu.
 
Adapun postingan itu berbunyi "moga pasir p terkena bencana yg bgtu dasyat, smua munafik. Kata nya negeri seribu suluk. Sesama manusi tdk slng memaafkn, tdk slng mmbntu, menusuk dr blkng. Sapa yg berbuat kejahatan pasti kena imbas". 
 
Postingan pelaku mengundang kemarahan masyarakat Rokan Hulu. Warga yang tidak senang kemudian melakukan penelusuran terhadap akun tersebut. 

"Atas dasar informasi tersebut pelapor merasa tidak senang atas kalimat yang tercantum pada akun facebook," kata Kepala Polres Rokan Hulu, Ajun Komisaris Besar Yusup Rahmanto, Kamis, 10 November 2016. 
 
Belakangan diketahui pemilik akun adalah Jefri alias Jeni yang bekerja di salon Ipeh di Kecamatan Rambah, Rokan Hulu. 
 
Selanjutnya warga melaporkan pelaku ke polisi untuk penindakan lebih lanjut tentang Perkara : Dengan sengaja tanpa hak mendistribusikn dan atau mentransmisikan dan atau mmbuat dpt diakses nya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yg memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik. (***)
 
R24/Nof
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam