riau24 Intensitas Curah Hujan Tinggi, Masyarakat Inhil Diminta Lakukan Ini | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Cegah Demam Berdarah

Intensitas Curah Hujan Tinggi, Masyarakat Inhil Diminta Lakukan Ini

0
Sekretaris Dinsa Kesehatan, Ridwan
Berita Riau -  Intensitas Curah Hujan Tinggi, Masyarakat Inhil Diminta Lakukan Ini
Inhil, Riau24.comMemasuki musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) himbau seluruh tenaga medis lapangan untuk lebih gencar memberikan informasi kepada masyarakat dalam upaya yang perlu dilakukan dengan kondisi cuaca ekstrim saat ini.


Baca Juga :
Usaha Bupati Menanggulangi Banjir di Koto Gasib


"Kita himbau para tenaga- tenaga kita dilapangan untuk selalu memberikan informasi maupun pemberitahuan kepada masyarakat, untuk perlu waspada dengan kondisi cuaca ekstrim yang melanda kabupaten Inhil," ungkap Sekretaris Dinsa Kesehatan, Ridwan kepada awak media. Kamis. (10/11/2016).
 

Lanjut dijelaskannya, yang perlu dilakukan masyarakat dengan kondisi curah hujan saat ini, tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggalnya. Karena dengan begitu dapat mencegah perkembangan biakan bakteri maupun virus yang mampu menyerang tubuh manusia.
 

"Biasanya DBD, karena itu masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan ini sangat penting dilakukan yang harus diupayakan oleh tenaga-tenaga kita yang berada dilapangan," katanya.
 

Selain itu dikataknnya, sebagai antisipasi merebaknya DBD, setiap Puskemas yang ada di Kabupaten Inhil juga telah mempersiapkan alat fogging dan pemberian serbuk Abatisasi yang merupakan program rutin Dinas Kesehatan selama ini.   (***)




R24/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam