riau24 Dirjen EBTKE Akan Revitalisasi PLTBG Rantau Sakti Rohul | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Anggaran

Dirjen EBTKE Akan Revitalisasi PLTBG Rantau Sakti Rohul

0
Dirjen EBTKE Akan Revitalisasi PLTBG Rantau Sakti Rohul
Berita Riau -  Dirjen EBTKE Akan Revitalisasi PLTBG Rantau Sakti Rohul
Rohul, Riau24.com - Dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2017, Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jendral Energi Baru Terbarukan (EBTKE) berencana akan melakukan revitalisasi Pembangkit Listrik Tenaga Gasifikasi Batubara (PLTGb) Rantau Sakti.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pertambangan Dan Energi (Distamben) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Drs.Yusmar M.Si, Kamis (10/11/2016).
Ia mengatakan bahwa Dirjen EBTKE telah menyurati Distamben Rohul secara resmi.


Baca Juga :
Intensitas Curah Hujan Tinggi, Masyarakat Inhil Diminta Lakukan Ini


Dalam surat resmi yang dilayangkan oleh Dirjen EBTKE dan ditandatangi oleh Rida Mulyana menyatakan, pihaknya akan membantu perbaikan PLTBg melalui dana APBN 2017 pasca kejadian kebakaran yang terjadi pada 9 September 2016 lalu.
“Komponen yang perlu diperbaiki akan dibahas lebih lanjut dengan Dirjen EBTKE. Untuk itu, pihak kita akan segera menginventarisir alat apa saja yang perlu untuk diperbaiki agar PLTGb dapat beroperasi seperti semula,” kata Yusmar.
 

Menurut Yusmar, sesuai peraturan menteri ESDM nomor 10 tahun 2012, pemerintah Kabupaten Rohul akan segera melengkapi dan mengirim dokumen administrasi persyaraatan revitalisasi PLTBg Pome Rohul tersebut dan segera menyampaikanya ke Dirjen EBTKE di Jakarta.
“Saat ini, PLTBg belum diserahkan ke Pemkab Rohul sehingga perawatannya sebenarnya masih jadi tanggungjawab pemerintah pusat,” ungkapnya.

Jelas Yusmar lagi, menjamin keberlangsungan PLTBg setelah direvitalisasi, maka Pemkab Rohul wajib melaporkan perkembangan PLTBg 6 bulan Sekali ke Kementrian ESDM.     (***)





R24/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam