riau24 Kadin Siak Harapkan PER Mau Berikan Pinjaman Lunak Untuk Pelaku UMKM | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Kamar Dagang Dan Industri

Kadin Siak Harapkan PER Mau Berikan Pinjaman Lunak Untuk Pelaku UMKM

0
Kadin Siak Harapkan PER Mau Berikan Pinjaman Lunak Untuk Pelaku UMKM
Berita Riau -  Kadin Siak Harapkan PER Mau Berikan Pinjaman Lunak Untuk Pelaku UMKM
Siak, Riau24.com - Rencana pelantikan para pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Siak rencananya akan dilakukan pada tanggal 16 November yang akan datang. Namun sebelum pelantikan, pihak panita telah menggelar seminar bergengsi. Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Panitia, Wislan Nursi saat ditemui usai rapat di kantor Kadin Siak, Jalan Raja Kecik, Siak Sri Indrapura, Kamis (10/11/2016).

Seminar tersebut bakal menghadirkan pemateri andal, yakni Direktur PT Permodalan Ekonomi Riau (PER) Riau, Rudi Alfian.

Pada seminar yang bertajuk "Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan Menghadapi MEA", didukung oleh Bank Riau Kepri Cabang Siak dan BOB-PT BSP Pertamina Hulu.

"Seminar ini yang akan mengawali pelantikan pengurus Kadin periode 2016-2021 di Hotel Grand Mempura nanti. Kami sengaja mengundang para pelaku UMKM, pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Siak untuk hadir. Sedikitnya ada 150 undangan untuk peserta seminar ini," kata alumni Universitas Eka Sakti, Padang, itu.


Baca Juga :
Pengurus Kadin Siak 2016-2021 Dilantik 16 November


Ia menambahkan, seminar ini sengaja dihadirkan pihaknya untuk berbagi pengetahuan kepada para peserta. Mengingat ekonomi Indonesia saat ini sedang dalam keadaan melemah, sehingga pihaknya perlu memikirkan kesiapan UMKM dan masyarakat Siak menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

"Mudah-mudahan dengan seminar ini nantinya, pelaku UMKM di Siak mendapatkan inspirasi untuk meningkatkan usahanya," kata dia.

Tidak hanya itu, dalam rangka meningkatkan mitra untuk membangun perekonomian masyarakat, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan PT PER Provinsi Riau.
Sehingga pelaku UMKM di Kabupaten Siak bisa mendapatkan pinjaman lunak untuk permodalan dalam mengembangkan usahanya.

Menurut dia, meskipun pengurus Kadin Siak belum dilantik, pihaknya sudah membangun kemitraan dengan PT PER Riau. Sehingga, pihak PT PER bakal hadir pada acara pelantikan pengurus Kadin Siak periode 2016-2021 pada 16 November 2016 mendatang di Hotel Grand Mempura, Kabupaten Siak.

"Selain akan memberikan wejangan materi pada seminar, juga ada kerja sama yang dibangun. Kami mengupayakan bagaimana PT PER membuka cabang di Siak guna membantu pelaku UMKM. Alhamdulilah, PT PER menyambut baik hal itu dan mereka sangat bersedia," terang Wira.

Lebih lanjut ia mengatakan, menjalin kerja sama dengan PT PER untuk menumbuhkembangkan pelaku UMKM di Siak merupakan terobosan baru. Apalagi saat ini ekonomi masih belum pulih, sedangkan harga minyak dunia semakin rendah.

"Pak Bupati (Syamsuar) sangat mendukung bila PT PER benar-benar membuka cabang di Siak. Pak Bupati memberikan apresiasi dan turut mendorong," kata dia.   (***)





R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam