riau24 Kurang Dari Rp5 Miliar Akan Dianggarkan Pemko Untuk Tangani Banjir | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pekanbaru

Kurang Dari Rp5 Miliar Akan Dianggarkan Pemko Untuk Tangani Banjir

0
Zulkifli
Berita Riau -  Kurang Dari Rp5 Miliar Akan Dianggarkan Pemko Untuk Tangani Banjir

Riau24.com - Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Zulkifli mengatakan pihaknya menganggarkan kurang dari Rp5 miliar untuk menangani titik banjir di Pekanbaru.


"Kalau untuk drainase kita anggarkan tidak sampai Rp5 miliar," ungkap Zulkifli kepada wartawan di Pekanbaru.


Namun Zulkifli pesimis terhadap realisasi anggaran tersebut. "2017 itu saya yakin tidak terealisasi juga itu, karena kondisi kita sekarang masih banyak yang mau dibayar," katanya.


Diberitakan sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kota Pekanbaru, Edwar Sanger segera melakukan upaya preventif untuk mencegah terjadinya banjir di Kota Pekanbaru.


Edwar mengatakan, ia telah melakukan rapat koordinasi bersama seluruh camat se Kota Pekanbaru untuk memberikan imbauan dan intruksi terkait pencegahan musibah banjir.


"Saya sudah mengimbau dan mengintruksikan untuk melakukab gotong royong di kecamatannya masing-masing dan InsyaAllah pada hari Minggu nanti serentak seluruh Kota Pekanbaru," ujar Edwar, Kamis (10/11/2016).


Lanjutnya, Edwar menyebut belum memprioritaskan normalisasi anak sungai yang merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir di Pekanbaru.


"Untuk normalisasi anak sungai itu nanti kita lihat sejauh mana itu kita perlukan. Yang penting bagi saya sekarang ini adalah bagaimana selokan-selokan atau parit-parit yang tersumbat itu harus dibenahi dulu," tandasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Zulkifli mengatakan bahwa pihaknya telah membersihkan parit dan saluran air yang ada di ruko-ruko dan rumah makan di Pekanbaru.


"Parit-parit yang ada di bawah ruko sudah dibersihkan semua. Ada parit di bawah-bawah rumah makan itu sudah kita bersihkan semua," urainya.


Zulkifli juga menyebut, yang menjadi konsentrasi pembenahan pihaknya kini hanya pembersihan saluran saja dan tidak berencana akan membangun drainase baru.


"Tidak ada rencana pembangunan drainase baru, sama sekali tidak ada. Kalaupun ada, itu hanya angan-angan saja karena uangnya tidak ada," imbuhnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam