riau24 Berikut Jumlah Luasan Holding Zone RTRW Riau | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Pekanbaru

Berikut Jumlah Luasan Holding Zone RTRW Riau

0
Berikut Jumlah Luasan Holding Zone RTRW Riau
Berita Riau -  Berikut Jumlah Luasan Holding Zone RTRW Riau
Riau24.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI, Sofyan A. Djalil akan memfasilitasi holding zone untuk dibawa ke rapat kabinet demi mempercepat terbentuknya Peraturan Daerah (Perda) terkait RTRW.

Holding zone adalah kawasan hutan yang diusulkan kepada Menteri Kehutanan terkait perubahan fungsi dan peruntukannya dan bukan kawasan hutan yang diusulkan menjadi kawasan hutan dalam revisi RTRW yang belum mendapatkan persetujuan substansi Menteri Kehutanan.

Dikatakan Ahmad, holding zone yang diusulkan memiliki luas sebesar 1,36 juta hektar di seluruh kabupaten dan kota dari sekitar 1,65 juta hektar yang sudah dilepas menjadi kawasan hutan.

"Jadi RTRW kita itu yang terpenting kemaren terakhir bahwa Menteri Agraria dan Tata Ruang RI akan memfasilitasi holding zone, itu ada 1,36 juta hektar itu akan dibawa ke rapat kabinet. Tetapi yang sudah dilepas itu ada sekitar 1,65 juta hektar," kata Ahmad, Kamis (10/11/16).

Sementara menurut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Rahmat Rahim, jumlah luasan holding zone yang diusulkan adalah sejumlah 1,81 juta hektar.

"Holding zone itu ada sekitar 1,81 juta hektar karena disana itu sudah ada perkantoran dan sebagainya," ujar Rahmat beberapa hari yang lalu.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam