riau24 Laksanakan Latihan dan Praktek Jala Yudha Tahun 2016 | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

95 Taruna AAL Berkunjung Ke Dumai

Laksanakan Latihan dan Praktek Jala Yudha Tahun 2016

0
95 Taruna AAL Berkunjung ke Dumai
Berita Riau -  Laksanakan Latihan dan Praktek Jala Yudha Tahun 2016
Dumai, Riau24.comSebanyak 95 orang Taruna dan Taruni dari Akademi Angkatan Laut (AAL) yang sedang melaksanakan Latihan dan Praktek Jala Yudha Tahun 2016 melakukan kunjungan ke Kota Dumai pada Jumat (11/11).

Kedatangan para Taruna AAL ini menggunakan dua kapal yakni KRI Ki Hajar Dewantara-364 dan KRI Teluk Mandar yang disambut oleh Danlanal Dumai Kol Laut (P) Muhammad Risahdi MSi (Han) serta unsur Forkopinda lainnya di Dermaga C PT Pelabuhan I Dumai yang terletak di Jalan Datuk Laksamana.


Baca Juga :
Haslinar Pimpin Deskranada Dumai Masa Bakti 2016-2021


Kedatangan taruna - taruni serta komandan dua KRI tersebut disambut dengan tari persembahan yang dilanjutkan dengan presentase kegiatan di dalam KRI Ki Hajar Dewantara selama praktek Jala Yudha di Dumai hingga Sabtu (12/11) sedangkan pada Minggu (13/11) dua KRI akan bertolak dari pelabuhan Dumai menuju Sabang.

Selama di Dumai para taruna-taruni AAL akan melaksanakan berbagai kegiatan seperti kirab keliling Kota Dumai yang dimulai dari Mako Lanal Jalan Yos Sudarso sekira pukul 15.00 WIB hingga ke Bukit Gelanggang turut meramaikan Marching Band dari Rudal 004 Dumai serta Pemko Dumai.

Selanjutnya, para taruna melaksanakan courtesy call ke Pejabat Daerah, melakukan kegiatan promosi keempat sekolah di Dumai diantaranya SMAN 1, SMAN 2, SMA Binsus dan SMA YKPP Pertamina di Bukit Datuk, open ship, dan melakukan Kirab Kota sekaligus demo display Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL.

Kunjungan Taruna AAL ke Dumai terdiri dari 10 taruni, 30 taruna di KRI Ki Hajar Dewantara dengan komandan Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, serta 56 taruna di KRI Teluk Mandar dengan komandan Letkol Laut (P) Dofir.

Latihan dan Praktek Jala Yudha Tahun 2016, selama latihan Praktek Jala Yuda, para taruna menjalani beberapa kegiatan selama berlayar, yaitu pengaplikasian pelajaran yang telah mereka dapatkan di kampus AAL.

Selain itu, para taruna juga menjalani kegiatan di darat. Sementara itu, saat open ship, para taruna akan menerima kunjungan masyarakat di dua KRI tersebut yang dimulai dari Jumat hingga Sabtu (11-12/11) hingga pukul 15.00 WIB.

Danlanal Dumai Kol Laut (P) Muhammad Risahdi MSI (Han) mengungkapkan masyarakat Kota Dumai, sore ini, Jumat (11/11) sekira pukul 15.00 WIB mendapatkan kesempatan menyaksikan unjuk kebolehan para Taruna AAL pada Kirab Kota dan sekaligus demo display Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL.

Para Taruna AAL memperlihatkan aksinya memainkan berbagai alat musik drumband di depan warga Dumai hingga ke Bukit Gelanggang.   (***)




R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam