riau24 Antispasi Kampanye Hitam, Panwas Minta Peserta pilkada Laporkan Akun Medsos ke KPU | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pilwako Pekanbaru

Antispasi Kampanye Hitam, Panwas Minta Peserta pilkada Laporkan Akun Medsos ke KPU

1
Ketua Panwas Pekanbaru Indra Khalid Nasution
Berita Riau -  Antispasi Kampanye Hitam, Panwas Minta Peserta pilkada Laporkan Akun Medsos ke KPU

Pekanbaru, Riau 24Com - Untuk mengantisipasi adanya kampanye hitam atau black campaign di media sosial (medsos) antara pasangan calon walikota. Panitia pengawas pemilu (Panwas) Pekanbaru meminta tim dan pasangan Calon Walikota melaporkan jumlah akun media sosialnya kepada KPU kota Pekanbaru.

Demikian disampaikan oleh ketua panwas Pekanbaru Indra Khalid Nasution kepada Riau24.com Jumat (11/11/16). Ia menegaskan pelaporan ini supaya panwas bisa memantau dan mengawasi akun paslon yang melakukan kampanye hitam di mensos.

"Kalau akunya sudah dilaporkan kepada KPU kita mudah memantaunya, namun jika akunya tidak terdaftar alias lepas, maka kita tidak bisa memberikan sanksi, sebab itu adalah ranah polisi lantaran pelanggran IT,"jelasnya.

Oleh karena itu lanjutnya, kepada paslon dan timnya supaya dapat melaporkan jumlah akun media sosialnya kepada KPU. Sebab hal ini sudah diatur dalam PKPU no 12 tahun 2016. Dimana panwas bisa mengawasi kampanye di mensos jika akunya sudah dilaporkan kepada KPU.

"Untuk laporan belum ada sih,"tutupnya.(****).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 19:19 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru