riau24 Dibahas di Sidang Kabinet Pansus Optimis Akhir Tahun 2016 RTRW Riau Bisa Selesai | Berita Riau
Sabtu, 03 Desember 2016

DPRD Riau

Dibahas di Sidang Kabinet Pansus Optimis Akhir Tahun 2016 RTRW Riau Bisa Selesai

0
Ketua Pansus RTRW Asri Auzar
Berita Riau -  Dibahas di Sidang Kabinet Pansus Optimis Akhir Tahun 2016 RTRW  Riau Bisa Selesai

Pekanbaru,Riau24.com- Perampungan penyelesaian Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) di Riau nampaknya sudah akan memasuki babak akhir. Dalam pertemuan dengan empat menteri Jumat kemarin, permasalah RTRW Riau akan di bawa ke sidang kabinet bersama dengan presiden.

Demikian disampaikan oleh ketua pansus RTRW Riau Asri Auzar Jumat (11/11/16). Kepada Riau24 ia mengatakan hasil keputusan itu merupakan arahan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang (OTR) Syofyan Djalil dalam pertemuan dengan 4 menteri dan juga ombudsman Jumat kemarin.

"Hasil pertemuan dengan 4 menteri kemarin itu, yang disambut oleh menteri OTR, disimpulkan bahwa permasalah RTTW Riau ini akan dibawa ke dalam sidang kabinet bersama presiden secara kusus, "katanya.

Atas arahan ini, Asri mengaku telah mendapat titik terang dalam penyelesaiaan RTRW di Riau. Sebab menurutnya dalam temuan pansus masih ada permasalah yang serius dalam penyelesaiaan RTRW Riau ini seperti adanya 141 desa, 5 kecamatan dan jalan provinsi, serta kabupaten yang masuk ke dalam kawasan hutan. Sehingga berdampak larinya investor dalam menanamkan modalnya di Riau ini.

"Dengan dibawa ke sidang kabinet, saya yakin akhir 2016 kerja pansus RTRW Riau akan selesai,"tuturnya.

Kemudian lanjutnya, dalam rapat 4 menteri kemarin itu pihaknya juga menyampaikan 1,1 juta sisa dari 2,7 juta hektare yang diberikan hanya 1,6 juta hektare itu akan diputihkan dan dijadikan holding zone atau kawasan hutan yang diusulkan perubahan fungsi dan peruntukannya. Namun katanya pihaknya dirasakan dihalangi terkait hal itu. Maka dari itu dalam pertemuan 4 menteri permasalahan ini akan bawa ke rapat kabinet.(***)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam