riau24 Dirut BRK Diminta Lakukan Transformasi Bank Pembangunan Daerah se Indonesia | Berita Riau
Sabtu, 10 Desember 2016

Pekanbaru

Dirut BRK Diminta Lakukan Transformasi Bank Pembangunan Daerah se Indonesia

0
Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari
Berita Riau -  Dirut BRK Diminta Lakukan Transformasi Bank Pembangunan Daerah se Indonesia
Pekanbaru, Riau24.com- Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri (BRK), Irvandi Gustari diminta oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia serta Kementerian Perekonomian untuk melakukan Transformasi Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia. 


Permintaan tersebut juga diiringi dengan penugasan Irvandi Gustari sebagai Ketua Bidang Strategis Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) bersama Ketua Asbanda Kresno Sediarsih (Dirut Bank DKI), Wakil ketua I Asbanda, Supriyatno (Dirut Bank Jateng) serta Direktur Eksekutif Asbanda Wimran Ismaun, belajar ke Jerman, mulai 13-20 November 2016 mendatang. 


"Transformasi BPD Se-Indonesia ini dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada 1 Juni 2015 silam di Istana Negara. Program ini harus segera diwujudkan dengan menyatukan BPD seluruh Indonesia dalam bentuk Stratagic Holding," kata Irvandi Gustari, Jumat, 11 November 2016, saat menerima kunjungan silaturahmi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru, di Menara Dang Merdu Gedung Bank Riaukepri, Pekanbaru. 


Irvandi menjelaskan, jika Transformasi BPD Se-Indonesia ini berjalan dengan lancar, maka perbankan daerah ini akan menjadi kekuatan nomor 4 di nusantara dengan total aset Rp550 triliun atau berada di bawah BRI, Bank Mandiri dan BCA serta diatas BNI.


Program penyatuan BPD se-Indonesia ini, ungkap anak Wali Kota Pekanbaru 1981-1986 Ibrahim Arsjad tersebut, berbentuk strategic holding. Artinya, program kerja bersama, produk bersama, pola promosi bersama dan interkoneksi dari berbagai sistem yang ada di setiap BPD.


Ketua Bidang Strategic Asbanda ini menjelaskan, penugasan ke Jerman ini dilakukan karena Bank Sparkassen Finanzgruppe merupakan bank regional terbaik di dunia.


"Bank tersebut bisa berinterkoneksi satu sama lain dan menjadi kekuatan besar di Jerman, bahkan Sparkassen Bank termasuk 5 bank terbesar di Jerman," pungkasnya. 


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam